by

Helmi-Laode Kini Fokus Konsolidasi dan Persiapan Pendaftaran di KPU Halsel

HALSEL, Bratapos.com– Bakal calon Bupati dan wakil Bupati Halmahera Selatan, Helmi Umar Muksin-Laode Arfan (HELMI-LAODE) yang mengantongi 2 rekomendasi partai politik, optimis memenangkan Pilkada Halsel 9 Desember mendatang.

Dua SK yang sudah dikantogi yakni Partai Nasdem yang mempunyai 5 kursi DPRD Halmahera Selatan dan Partai Hanura memiliki 1 kursi.

Dengan demikian Helmi-Laode telah memenuhi syarat pencalonan mendaftarkan di KPU sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan Periode 2020-2025.

Helmi Umar Muksin kepada Bratapos.com via watsap Jumat (7/8/2020) mengatakan, sebagai kader Nasdem juga didukung Partai Hanura sebagai rekan koalisi yg memiliki pengalaman memenangkan pilkada pada periode lalu ditambah, sayap partai dan dukungan tim serta relawan yang telah terbentuk saat ini akan menjadi kekuatan tersendiri.

“Karena itu saya dan pak La Ode Arfan sangat optimis Insya Allah mampu bersaing memenangkan pilkada Halsel pada tangal 9 Desember 2020,” kata Helmi.

Helmi menambahkam, setiap paslon yang telah memutuskan untuk berkompetisi dalam pilkada pastilah sudah melalui perencanaan, pertimbangan juga persiapan secara matang, banyak indikator dan variable yang mendasari sehingga tidak semata mata pada dukungan partai saja.

Dukungan partai memang sangat diperlukan, selain utuk memenuhi syarat pencalonan juga mesin partai memiliki kekuatan tersendiri.

“Selain Partai NasDem dan Partai Hanura kami juga mengikuti proses penjaringan serta menjalin komunikasi lintas struktur dengan partai lain namun belum berjodoh dan kami menghormati mekanisme, pilihan dan keputusan teman-teman di partai lain,” terangnya.

“Kami yakini satu hal lagi yg tidak bisa diabaikan bahwa pengetahuan politik masyarakat saat ini sudah tinggi sehingga tidak mudah terpengaruh dan bisa menentukan pilihannya sendiri berdasar potensi yg mereka miliki,” tambahnya.

Helmi menambahkan, saat ini dia dengan Ode Arfan memilih lebih berkonsentrasi pada konsolidasi dan persiapan tim menghadapi tahapan pendaftaran pasangan calon.

(Fahri/Redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

  1. I love looking through a post that can make people think. Also, many thanks for permitting me to comment!

REKOMENDASI UNTUK ANDA