oleh

BENTROK, – Polisi vs Massa Anarkis Dilapangan Aek Godang Panyabungan

Madina Bratapos.com – Terjadi keributan saat massa pendukung salah satu calon tidak terima dengan hasil keputusan pada penghitungan suara. Ratusan Massa itidak terima dengan hasil penghitungan tersebut,sehingga memicu keributan dan kekacauan di lapangan aek godang  kelurahan dalan lidang kec,Panyabungan.(06/08/2020)

Situasi mulai memanas, satuan Samapta Bhayangkara (Shabara) diturunkan guna mengamankan situasi. Keadaan berubah menjadi mencekam. Massa melempari petugas.melihat kondisi semakin tidak terkendali petugas akhirnya menembakkan Gas air mata kearah kerumunan massa yang anarkis serta kendaraan water cannon juga mulai digunakan untuk menenangkan massa yang memanas dan anarkis dan mengamankan beberapa orang yang diduga sebagai propokator.

Jelang pemilihan umum (pemilu) 2020 Polres Mandailing Natal Bersama TNI melakukan simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) kota di Lapangan aek godang kelurahan dalan lidang kec,Panyabungan.

Sistem Pengamanan (Sispam) kota dalam rangka pengamanan Pemilihan kepala daerah tahun 2020 mendatang polres Madina laksanakan simulasi mulai dari tahapan kampanye sampai tahapan pungut suara sampai adegan penjarahan.Belajar permasalahan yang ada yang sering mungkin akan terjadi dalam tahap kampanye tahapan pencoblosan serta di rekapitulasi.

Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi S,Ik.MSi mengatakan simulasi sistem pengamanan pemilihan kepala daerah dilakukan mulai dari tahapan kampanye, pencoblosan, dan rekapitulasi suara di tingkat TPS,PPK Hingga ke KPU.

Dalam kegiatan Simulasi Sispam Kota jelang pemilu 2020 dihadiri Ketua KPU, Ketua Bawaslu, TNI dari Senapan B Mangga Dua, Danramil, Kapolsek Jajaran dan Masyarakat sekitar.

Reporter.: Hc

Publisher : Rahmat Arif

REKOMENDASI UNTUK ANDA