by

Tak Beretikad Baik, Korban Pembeli Kayu Sono Kawasan Hutan “Ancam” Lapor Polisi

LUMAJANG, Bratapos.com- Dugaan atas kasus tipu-tipu penjualan kayu sonokeling dikawasan hutan Negara Sumber Duren Candipuro kabupaten Lumajang yang telah melibatkan oknum KSKPH Perhutani Lumajang, KPH Probolinggo berinisial ‘YS’, sepertinya masih belum terselesaikan juga, pasalnya hingga saat ini, Rabu (05/08/2020) masih menyisakan sisa pengembalian hasil tipu-tipunya sampai jutaan rupiah.

“Masih tersisa sekitar Rp 1.100.000, katanya mau diselesaikan awal bulan Agustus ini, tapi nomor hp saya masih diblokir”,Ujar Mashuri selaku korban tipu-tipu oknum Perhutani.

Dijelaskan pula oleh Mashuri atau yang akrab dengan panggilan Huri, meski tidak berhubungan langsung dengan ‘YS’, namun awal saat hendak tipu-tipu, oknum TPM yang berinisial ‘HNF’ sempat menghubungi ‘YS’, dan Huri juga sempat merekam percakapan tersebut melalui via WhatsApp Voice di Handphone temannya, akan tetapi setelah mengetahui uang yang sudah terbayarkan kepada ‘HNF’ atas permintaan ‘YS’ diminta kembali oleh Huri, nomor Huri juga diblokir oleh ‘HNF’.

Dengan adanya hal tersebut, Huri telah menegaskan, bahwa uang yang dititipkan kepada dirinya bukan bentuk uang cicilan, karena ini murni penipuan oleh oknum-oknum tersebut.

“Minggu lalu setelah ramai diberitakan, sempat ada titipan uang yang diserahkan oleh ‘HNF’, tapi saya disuruh tandatangan disurat pernyataan yang sudah dibuatkan oleh oknum-oknum tersebut, yang isi surat pernyataannya disebutkan seakan hutang- piutang,”Terangnya.

Namun masih menurut Huri, dirinya menjadi korban penipuan oknum – oknum Perhutani sejak awal tahun 2019, lalu kenapa baru dibuatkan surat perjanjian hutang-piutang pertengan tahun 2020.

“Lihat saja nanti, kalau dalam minggu ini tidak segera diselesaikan, jalur Hukum yang akan saya tempuh, kalau dikatakan hutang-piutang harus ada bunga, dan saya menganggap uang yang masuk ke saya itu hanya titipan bukan cicilan,”Pungkasnya.

Reporter: Tim

Editor: Marshel

Publisher: Shelor

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA