by

NGERI…! Tangisan Pilu Bandar Narkoba di Halaman Polrestabes Medan

Medan, Bratapos.com- Malang tak dapat ditolak dan untung tak dapat diraih, maksud hati ingin kaya apalah daya masuk penjara. Sangat teriris hati berulam jantung mata para bandar narkoba melihat personil Polrestabes Medan yang tidak menimbang rasa terhadap nasib Narkoba yang direbus oleh pihak kepolisian seharga Rp.68,5 Milyar dengan total Narkoba 67 Kg Narkoba jenis sabu-sabu dan 10 ribu butir pil Ekstasi hasil sitaan dari 12 orang tersangka yang menangis pilu memupus harapan menjadi kaya raya dibalik kehancuran anak bangsa.

Pemusnahan massal barang haram tersebut yang digelar di halaman Mako Satres Narkoba Polrestabes Medan, Rabu (05/08/2020) ini, selain dihadiri langsung oleh Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko juga turut didampingi Wakasatres Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Doly Nelson Nainggolan, Jaksa Penuntut Umum (JPU), kuasa hukum tersangka serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan penggiat anti Narkoba.

Berdasarkan pantauan di lokasi, dengan menjunjung tinggi slogan POLRI PROMOTER, barang haram yang nilainya mencapai Rp 68,5 miliar itupun terlebih dahulu dites oleh tim Labfor Polda Sumut. Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya membeberkan secara transparan dan bersama-sama atas barang bukti yang dimusnahkan tersebut Positif Narkoba.

“Barang bukti ini merupakan hasil sitaan dari 6 laporan polisi dengan mengamankan 12 orang tersangkanya, “. terang Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko. Kasus ini merupakan keberhasilan yang membanggakan dari Satres Narkoba Polrestabes Medan, Polsek Medan Baru, Polsek Kutalimbaru, Polsek Patumbak dan Polsek Sunggal.

Adapun keberhasilan jajaran wilayah hukum Polrestabes Medan sebagai berikut: LP/1388/VI/2020/NKB 28 Juni 2020, petugas berhasil mengamankan 3 orang tersangka yakni HI alias Bombom, B alias Aphen dan TH dari Jalan Indra Pura, Kota Indra Pura, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dengan menyita 2 Kg sabu-sabu.

Sedangkan dengan LP/1505/VII/2020/NKB 14 Juli 2020 atas nama tersangka S alias Kibo berhasil di bekuk dari Komplek Tasbih II Blok II, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Provinsi Sumut dengan barang buktinya 1 Kg Sabu.

Selanjutnya dengan LP/1493/VII/2020 NKB 14 Juli 2020 dengan tersangkanya A alias Wani yang tertangkap di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Batu Malenggang, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumut dengan menyita 4 Kg Sabu.

Keberhasilan Polsek Medan Baru juga berhasil mengamankan 4 orang tersangka yang berinisial RS, HA, W dan MRF dari Jalan Wahid Hasyim, Kota Medan, Provinsi Sumut dengan menyita 40 Kg sabu-sabu.

Selanjutnya, LP/1514/VII/2020/NKB 18 Juli 2020 dengan tersangkanya F alias Feri, SA alias Surya yang di bekuk dari parkiran masjid di Jalan Binjai, Kota Binjai, Provinsi Sumut dengan barang buktinya 5 Kg sabu-sabu. Terakhir, LP/1523/VII/2020/NKB 20 Juli 2020 dengan menangkap tersangka T alias Tar dari Komplek EMCO Jalan Swadaya Gang Pelangi, Kelurahan Lalang, Kecamatan Sunggal, Kota Medan, Provinsi Sumut dengan barang buktinya seberat 15 Kg sabu dan 10 ribu butir pil Ekstasi.

Keberhasilan Polrestabes Medan sangat diapresiasi oleh seluruh penggiat anti narkoba, pemuka agama dan tokoh masyarakat. “Bravo Polri..Bravo Kapoldasu..Bravo Kapolrestabes Medan…!!”

Reporter : Handrianto pimpinan cabang Bratapos Sumut

Publisher : Rahmat Arif

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 comments

REKOMENDASI UNTUK ANDA