oleh

Kasus Corona Di Klaten, 89 Orang Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

KLATEN, Bratapos.com – Semenjak berstatus Kejadian Luar Biasa ( KLB) Kabupaten Klaten, dari wabah Covid-19 pada bulan April 2020 silam, tercatat hingga awal Bulan Agustus ini sebanyak 89 pasien Covid-19 Klaten telah berhasil sembuh dari Virus yang menyerang organ pernapasan tersebut.

Meskipun demikian, penambahan kasus Covid-19 di Klaten masih terjadi hingga hari ini, data terkini menunjukan jumlah kumulatif pasien positif di Klaten mencapai 144 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, dr. Cahyono Widodo, M.Kes menjelaskan, hingga saat masih ada 48 pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan, dan bahkan sudah ada 7 orang warga Kabupaten Klaten yang meninggal dunia akibat terpapar Virus tersebut.

Saat ini terdapat dua pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh, serta ada penambahan satu orang terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien sembuh berasal dari Bayat dan Cawas. Sedangkan pasien terkonfirmasi positif baru berasal dari wilayah Wonosari. Lebih lanjut, Cahyono menambahkan, kedua pasien sembuh tersebut, satu diantaranya sembuh usai menjalani isolasi mandiri dibawah pemantauan Desa dan Puskesmas Bayat.

Yaitu laki-laki (24) berinsial AAH. Selain itu, satu pasien sembuh berasal dari Cawas yaitu perempuan berinsial S (25) yang sebelumnya dirawat di RSUD dr. Moewardi Surakarta. Sementara itu, terdapat satu lagi kasus positif Covid-19 baru dari Wonosari Perempuan berinsial GK (30) yang bekerja di Boyolali. Kini pasien tersebut sedang menjalani isolasi mandiri dibawah pemantauan tim medis.

Dengan adanya penambahan kasus Covid-19 di Klaten ini, masyarakat Kabupaten Klaten diharapkan lebih disiplin dalam menaati protokol kesehatan yang berlaku. Dan tetap berada di rumah, jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker, hindari kerumunan, dan terapkan pola hidup bersih dan sehat” pungkas dr. Cahyono.

Reporter: Purwanto
Editor: Arta
Publisher: Ariefin

REKOMENDASI UNTUK ANDA