by

Tekan Angka Kecelakaan Dan Korban, Sat Lantas Polres Klaten Lakukan Penerangan Keliling

KLATEN, Bratapos.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Klaten melakukan kegiatan penerangan keliling (penling) serta pembagian leaflet dan stiker dalam rangka sosialisasi Operasi Patuh Candi 2020 di sejumlah tempat, Selasa (4/8/2020).

Kegiatan penerangan keliling serta pembagian leaflet dan stiker ini dilakukan di jalan yang rawan pelanggaran dan rawan kecelakaan lalu lintas, simpang empat Stadion Trikoyo, jalan by pass Klaten, simpang tiga Ngingas, simpang empat Plaza Matahari, sejumlah stasiun radio, dan simpang tiga Taman Gergunung. Hal ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Klaten AKP Bobby Anugrah Rachman menjelaskan, dasar hukum kegiatan penerangan keliling dan sosialisasi ini yaitu Undang Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Dengan kegiatan ini diharapkan tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) yang aman, kondusif, serta menekan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Selain itu, juga untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan melalui adaptasi kebiasaan baru,” katanya.

Dalam kegiatan ini, anggota Sat Lantas Polres Klaten melakukan penerangan keliling di daerah yang rawan pelanggaran dan rawan kecelakaan lalu lintas untuk tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan, mensosialisasikan Operasi Patuh Candi 2020 kepada masyarakat yang beraktifitas di jalan, dan menyampaikan informasi bahwa Operasi Patuh Candi 2020 dimulai pada tanggal 23 Juli sampai 5 Agustus 2020 serentak di seluruh Indonesia.

Selain itu, anggota Sat Lantas Polres Klaten juga menyampaikan dikmas lantas dan pencegahan Covid-19 dengan protokol kesehatan kepada pendengar radio, sosialisasi di Taman Gergunung dengan membagikan leaflet dan stiker masing masing sebanyak 500 lembar, di simpang empat Plaza Matahari membagikan 200 brosur, di simpang Stadion Trikoyo membagikan 300 brosur, dan sosialisasi di media sosial (medsos), “pungkas AKP Bobby Anugrah Rachman.

Reporter: Purwanto
Editor/Publisher: Lut Arta

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 comments

  1. I love looking through a post that can make people think. Also, many thanks for permitting me to comment!

REKOMENDASI UNTUK ANDA