by

Polres Klaten Gelar Doa Bersama Dalam Rangka Menjaga Harkamtibmas Dan Pilkada

KLATEN, Bratapos.com – Dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Polres Klaten menggelar doa bersama, serta mewujudkan Pilkada Kabupaten yang aman dan damai, doa bersama tersebut, di laksanakan di halaman depan Masjid Al Mu’min komplek Polres Klaten, Senin sore (03/8/20).

Hadir dalam kegiatan doa bersama ini, Kapolres Klaten AKBP, Edy Suranta Sitepu, Wakapolres Klaten, Kompol Adi Nugroho, Ustad Dr H Kholilurrohman, Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek dan jajarannya, semua anggota Polres Klaten, dan anak yatim-piatu penerima santunan beserta pengasuhnya.

Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu dalam sambutan meminta jajaran Polres Klaten, untuk memperkuat soliditas dan sinergisitas dengan TNI, guna mewujudkan Pilkada yang aman, lancar, dan damai.

Anggota Polri dan TNI diminta untuk menjaga netralitas serta menghindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI dan Polri dalam penyelenggaraan setiap tahapan Pemilu. Kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini, guna mengetahui dinamika yang berkembang untuk selanjutnya dilakukan upaya pencegahan dan penanganan secara dini.

AKBP Edy Suranta Sitepu mendorong Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu, anggota DPRD, pengurus Parpol dan masa pendukungnya, Pemda, media, tokoh masyarakat, serta pengawas pemilu independen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diembannya sesuai dengan peraturan yang berlaku. Gelorakan Deklarasi Pemilu Damai di masing-masing wilayah, dengan mengikutsertakan elemen-elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu, agar Pilkada di Kabupaten Klaten dapat berlangsung aman dan damai.

Kapolres memerintahkan kepada seluruh jajaran Polres Klaten, untuk menyusun rencana pengamanan secara detail dan melaksanakan latihan pada setiap tahapan pengamanan, termasuk dalam menghadapi situasi kontinjensi. Lakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, baik terhadap dugaan tindak pidana Pemilu yang diselenggarakan melalui sentra Gakkumdu, maupun potensi pelanggaran hukum lainnya, guna menjamin stabilitas kamtibmas yang kondusif,” tutup AKBP Edy Suranta Sitepu.

Acara doa bersama itu diakhiri dengan pemberian santunan kepada anak yatim-piatu oleh Kapolres Klaten, dan ditutup dengan ramah tamah.

Reporter: Purwanto
Editor: Arta
Publisher: Ariefin

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

  1. Very good article! We are linking to this particularly great content on our site. Keep up the great writing.

REKOMENDASI UNTUK ANDA