by

“Door to Door” System Cara Polri Demak Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

DEMAK, Bratapos.com – Door to door system (DDS) yang merupakan program dari Kepolisian sangat efektif untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat mulai digalakkan kembali. Dengan aktif door to door system di harapkan dapat mencegah dan memutus mata rantai penuebaran Covid-19 di desa.

Bhabinkamtibmas desa Batursari Bripka Bayu Apriyadi, SH menuturkan Dengan rutin melaksanakan sambang DDS, silaturahmi keakraban dan saling menjaga dan sama-sama memenjaga kesehatan Covid-19 di wilayah dapat di cegah, Selasa (04/8/2020). Kami himbau warga agar patuh pakai masker saat beraktifitas, supaya Covid-19 tidak tambah menyebar”, ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga mengungkapkan, bahwa pandemi covid-19 belum berakhir, ia berharap agar warga yang sedang beraktifitas maupun yang akan melaksanakan kegiatan diluar rumah patuh aturan protokol kesehatan minimal dengan memakai masker. Dengan pendekatan dan silaturahmi, kami berharap mereka lebih mengerti akan aturan adaptasi leboasaan baru, ”imbuhnya.

Giat DDS juga senada dengan yang di sampaikan Kapolsek Mranggen Iptu M. Sigit Hadi K. SE saat memberikan arahan kepada anggotanya di kantor bahwa Bhabinkamtibmas agar lebih aktif lakukan sambang ke desa-desa supaya masyarakat faham maksud dan tujuan pemerintah berlakukan adaptasi kebiasaan baru sehingga penyebaran Covid-19 dapat di putus.

Reporter: Safik
Editor: Arta
Publisher: Ariefin

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

REKOMENDASI UNTUK ANDA