by

Donasikan Gaji Babinsa Bantu Warga Kurang Mampu

JEPARA, Bratapos.com – Aksi kepedulian terhadap warga kurang mampu terdampak pandemi Covid-19, ditunjukan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Tahunan, Kodim 0719/Jepara. Adalah Sertu Donik Prihatin, yang terketuk hati dan mendonasikan sebagian uang gajinya sejak sebulan lalu.

Teranyar, prajurit berusia 40 tahun yang bertugas di wilayah Desa Mangunan, Kecamatan Tahunan ini, membagikan paket sembako bagi Ali Sadikin (60) warga setempat, Selasa (4/8/2020). Lansia yang hidup seorang diri ini mendapat bantuan berupa beras 5 kilogram, gula 1 kilogram, minyak goreng 1 liter, dan teh 4 kotak. “Alhamdulillah, hari ini bisa berbagi rezeki kepada warga yang berhak mendapatkannya, ”ujar dia.

Pemberian bantuan ini menurut Sertu Donik adalah wujud kepedulian aparat teritorial. Khususnya bagi warga di wilayahnya yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19. Meski tidak banyak, ia berharap dapat meringankan dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari. Semoga dapat meringankan beban saudara kita dalam mencukupi keperluan sehari-harinya, di tengah wabah Virus Corona yang masih melanda,” kata Sertu Donik.

Terkait bantuan yang diterimanya, Ali Sadikin sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih. Menurut petani berusia lanjut ini, inisiatif Babinsa dalam aksi sosial berbagi sangat berarti bagi warga seperti dirinya. Semoga Babinsa selalu diberikan kesehatan dan tetap peduli kepada orang-orang seperti saya di wilayah desa ini, karena bantuan seperti ini sangat berarti,” ucap Ali.

Diketahui sejak Juli lalu, prajurit ini rutin mendonasikan sebagian gajinya untuk dibelikan sembako, dan diberikan kepada warga kurang mampu. Kendati Sertu Donik senang dan ikhlas dalam setiap berbagi, ia berharap wabah ini segera berakhir.

Reporter: Zub
Editor/Publisher: Arta

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA