by

Dandim Dan Kapolres Demak Silaturahmi Dengan Kepdes se-Kecamatan Karanganyar

DEMAK, Bratapos.com – Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh Muhammad Ufiz, S.I.P, M.I.Pol bersama Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama, S.I.K, M.H, bersilaturahmi dengan Kepala desa se-Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Selasa (04/08/2020).

Silaturahmi yang digelar di Aula Kecamatan Karanganyar ini, dihadiri juga oleh Danramil 08/Karanganyar Kapten Arm Sukartiyo, Kapolsek Karanganyar AKP M. Idzhar, SH, dan Camat Karanganyar Sugianto serta tokoh agama setempat. Dalam kesempatan itu, Dandim menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi ini merupakan bentuk tanggung jawab Dandim dan Kapolres tentang instruksi Presiden RI, dimana Presiden mengintruksikan langsung kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk turun langsung ke lapangan dalam membantu percepatan penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing.

Dandim menambahkan, tanpa dukungan dan kedisiplinan dari masyarakat, percepatan penanganan Covid-19 tentu akan mengalami kendala. Sinergitas aparat terkait harus tetap dijaga dan dipertahankan guna penyelesaian masalah pandemi Covid-19.

“Tanpa peran serta dari seluruh masyarakat, tidak mungkin penanganan kasus Covid-19 dapat berjalan dengan baik. Untuk itu, harapan kami, seluruh instansi dan elemen terkait selalu bersinergi, bersama-sama mengatasi masalah ini,” tegas Dandim.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Demak. Dirinya meminta seluruh elemen dan instansi yang ada di wilayah bersatu padu dalam menangani masalah Covid-19, dengan memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan yang ada.

“Saat ini kita sedang mengalami pandemi Covid-19, untuk di Demak sendiri kita masih urutan 3 besar masyarakat yang terkena Covid-19. Oleh sebab itu, mari kita bersama-sama lakukan yang terbaik, dengan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan, sehingga pandemi ini tidak meluas,” ucapnya.

Pihaknya, lanjut Kapolres, bekerjasama dengan Kodim 0716/Demak, akan berupaya mendisiplinkan masyarakat secara tegas, yakni bagi mereka yang tidak mengenakan masker saat beraktifitas keluar rumah. Jika ada yang melanggar, kita akan disiplinkan. Semoga warga masyarakat sadar akan hal ini, dan mendukung langkah pemerintah dalam penanganan Covid-19,” tandas Kapolres.

Reporter: Safik
Editor/Publisher: Arta

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 comments

REKOMENDASI UNTUK ANDA