by

Cek Kelengkapan Anggota Oleh Satlantas Polres Grobogan

GROBOGAN, Bratapos.com – Operasi Patuh 2020, Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Sri Murtini melakukan pengecekan kelengkapan anggota, Senin (03/08/2020).

Seperti kelengkapan surat izin mengemudi (SIM), kartu tanda anggota (KTA) termasuk STNK kendaraan bermotor (Ranmor) dinas yang akan digunakan dalam Ops Patuh Candi tersebut. Kelengkapan anggota lainnya, seperti borgol dan lampu kedip juga dicek. Pengecekan dilakukan di halaman Mapolres Grobogan, Senin (3/8/2020).

“Kita lakukan pengecekan per unit, anggota yang diterjunkan dalam Ops Patuh Candi ini harus memiliki kelengkapan SIM, KTA termasuk STNK. Ini kita lakukan, jangan sampai anggota memberlakukan penindakan di lapangan, tapi anggota sendiri tidak patuh atau tidak tertib,” ujar Kasat Lantas AKP Sri Murtini disela pengecekan kelengkapan anggota dan ranmor di lapangan Mapolres Grobogan.

Selain mengecek kelengkapan anggota, juga dilakukan pengecekan terhadap kelengkapan dokumen kendaraan dan kelayakannya. Satu persatu ranmor roda empat dan ranmor roda dua yang akan diterjunkan dalam menghadapi Ops Patuh Candi ini diperiksa.

“Kendaraan yang akan Ops Patuh Candi ini juga harus dalam kondisi baik dan ready. Jangan sampai kelengkapannya ada yang tidak berfungsi dengan baik. Maka kita cek satu persatu secara menyeluruh, sehingga betul-betul siap untuk digunakan,” ujar kasat Lantas.

Dikatakan, Ops Patuh Candi ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya tahun ini tak hanya menertibkan para pelanggar, tapi juga protokol kesehatan. Seperti diketahui, untuk pertama kalinya Operasi Patuh Candi bakal digelar di tengah pandemi Covid-19. Pemeriksaan kendaraan bermotor ini tepatnya akan berlangsung selama 14 hari, dari 23 Juli sampai 5 Agustus 2020.

Reporter: Nur
Editor: Arta
Publisher: Ariefin

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

REKOMENDASI UNTUK ANDA