by

Rumah Agus di Lalap si Jago Merah

GROBOGAN, Bratapos.com – Pada hari Senin, 03 Agustus 2020 Pukul 15.00 WIB, di Dusun Geritan Rt. 03 Rw. 11 Desa Tanjungharjo Kecamatan Ngaringan Kabupaten Grobogan telah terjadi kebakaran dapur rumah kerangka balungan kayu jati, berbentuk blondoran ukuran tiang 12 x 12 sentimeter, dengan atap kaso/usuk terbuat dari kayu glugu dan reng dari bambu dengan ketingian tiang rumah 250 sentimeter.

Dalam kebakaran tersebut korban adalah Agus Ubaidila bin Muslimin 39 Tahun Agama Islam dan seorang tani, Dusun Geritan RT. 03 RW. 11 Desa Tanjungharjo Kecamatan Ngaringan Kabupaten Grobogan. Saksi-saksi kejadian tersebut: [1] Mahbub Sumadi Bin Jais (55 tahun), Islam, petani, alamat Dusun Geritan Rt 03 Rw 11 Desa Tanjungharjo, Kecamatan Ngaringan. [2] Eri Makruf Bin Mar Sayur, (48 tahun), alamat Dusun Geritan Rt 03 Rw 11 Desa Tanjungharjo, Kecamatan Ngaringan.

Sekiranya Pukul 15.00 WIB, Awalnya korban memanasi sayur di dapur dan lupa mematikan kompor, karena korban bergegas pergi ke daerah Kunduran Kabupaten Blora. Pada saat itu rumah dalam keadaan kosong, hingga beberapa saat kemudian, ketika korban sampai di kunduran ditelepon oleh tetangganya bahwa ada api mengepul yang berasal dari dalam dapur rumahnya. Api yang menyambar dinding kayu tersebut cepat sekali membesar karena tiupan angin, hingga menghabiskan isi dapur.

Mengetahui kejadian tersebut beberapa warga berusaha memadamkan api dengan alat sederhana dan menghubungi Pemadam Kebakaran Wirosari yang langsung datang untuk memadamkan dan mendinginkan lokasi kebakaran.

Kabag humas H.Teguh Membenarkan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, namun 1 ekor kambing milik korban ikut terbakar. Total kerugian materiil kurang lebih sebesar Rp 9.000.000,- (Sembilan juta rupiah), “ujarnya.

Reporter: Ariefin
Editor/Publisher: Lut Arta

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

REKOMENDASI UNTUK ANDA