by

Berawal Dari Ledakan, Si jago Merah Melalap 10 Rumah Unit Kayu Di Kec.Jakabaring Palembang

Palembang – Bratapos.com. Peristiwa Kebakaran yang melalap 10 (Sepuluh) Unit Rumah kayu, Jln. Gub HA Bastari Rt. 11 Rw. 03 Kelurahan 8 Ulu Kec. Jakabaring Palembang, Minggu (02/08/2020) sekira pukul 17:00 wib, dimana Identitas Pemilik Rumah diketahui dari 10 kepala keluarga yakni, rumah Bpk. Soleh, Bpk. Sat, Bpk. Somad, Bpk. M Nurdin, Bpk. Mardi, Bpk. Edi, Bpk. Anang, Bpk. Lan, Bpk. Amrul dan rumah keluarga Bpk. Burkat, saat diwawancarai dari keterangan salah seorang saksi Amrul (50), pekerjaan Buruh, warga beralamat di tempat kejadian perkara (TKP), yang melihat pada saat kejadian.

Amrul (50) Sala satu warga yang menceritakan kronologis kejadian Kebakaran ini, dimana sekira pukul 17:00 Wib, Awalnya Saksi Amrul mendengar Suara Ledakan, lalu tidak berapa lama melihat api sudah membesar yg berasal dari rumah Bpk. Soleh dan cepat menjalar ke rumah warga lainnya yg sebagian besar terbuat dr kayu. Lalu Saksi dengan di bantu oleh warga sekitar dan petugas PBK berusaha memadamkan api. Berdasarkan keterangan saksi, rumah warga tersebut sebagian besar di tinggal kosong oleh pemilik rumah.Belum dapatt di pastikan asal timbulnya api tersebut.

Akibat dari peristiwa kebakaran tersebut, kerugian yg dialami yaitu 10 ( sepuluh ) unit rumah kayu yg dihuni oleh 10 (sepuluh) KK terbakar, beruntung tidak ditemukannya Korban jiwa dalam kejadian naas yang melanda permukiman rumah warga , yang terbuat dari kayu tersebut dan beberapa unit mobil pemadam kebakaran langsung turun ,serta sigapnya jajaran anggota polri dari Polsek Seberang Ulu 1, yang dipimpin oleh Babinkantibmas Polsek seberang ulu I dimana lokasi bisa diamankan dan cepat disterilkan sehingga kobaran api berhasil dipadamkan termasuk bantuan dari masyarakat setempat ikut memadamkan api di TKP.

Sementara itu Kapolrestabes Palembang Kombes pol Anom sedtyadji SIk melalui Kapolsek seberang ulu I Kompol Ferizon SIk mengungkapkan, dimana sekira pukul 17:50 Wib, api berhasil di padamkan dengan bantuan 5 (lima) unit mobil PBK, ,benar kurang dari satu jam atau 50 menit setelah kejadian, api berhasil dipadamkan oleh 5 unit mobil pemadam kebakaran dari pihak PBK, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, juga berkat kesigapan anggota yang mendapat kabar kejadian tersebut yang langsung turun kelokasi juga dibantu dengan sejumlah masyarakat setempat keadaan sudah berhasil kondusif kita atasi, sementara dari kejadian ini belum bisa kita pastikan dari mana asal timbulnya api tersebut, apakah dari kompor ataupun konsleting arus listrik, karna kita masih mendalami penyidikan dari beberapa saksi guna keterangan lebih lanjut,” tutup Kapolsek Kompol Ferizon. (Sepuluh) Unit Rumah kayu, Jln. Gub HA Bastari Rt. 11 Rw. 03 Kelurahan 8 Ulu Kec. Jakabaring Palembang, Minggu (02/08/2020) sekira pukul 17:00 wib, dimana Identitas Pemilik Rumah diketahui dari 10 kepala keluarga yakni, rumah Bpk. Soleh, Bpk. Sat, Bpk. Somad, Bpk. M Nurdin, Bpk. Mardi, Bpk. Edi, Bpk. Anang, Bpk. Lan, Bpk. Amrul dan rumah keluarga Bpk. Burkat, saat diwawancarai dari keterangan salah seorang saksi Amrul (50), pekerjaan Buruh, warga beralamat di tempat kejadian perkara (TKP), yang melihat pada saat kejadian.

Amrul (50) mengungkapkan kronologis kejadian, dimana sekira pukul 17:00 Wib, Awalnya Saksi Amrul mendengar Suara Ledakan, lalu tidak berapa lama melihat api sudah membesar yg berasal dari rumah Bpk. Soleh dan cepat menjalar ke rumah warga lainnya yg sebagian besar terbuat dr kayu. Lalu Saksi dengan di bantu oleh warga sekitar dan petugas PBK berusaha memadamkan api. Berdasarkan keterangan saksi, rumah warga tersebut sebagian besar di tinggal kosong oleh pemilik rumah. Belum dpt di pastikan asal muasal timbulnya api tersebut.

Akibat dari peristiwa kebakaran tersebut, kerugian yg dialami yaitu 10 ( sepuluh ) unit rumah kayu yg dihuni oleh 10 (sepuluh) KK terbakar, beruntung tidak ditemukannya Korban jiwa dalam kejadian naas yang melanda permukiman rumah warga yang terbuat dari kayu tersebut dan beberapa unit mobil pemadam kebakaran langsung turun beberapa menit setelah kejadian terjadi serta sigapnya jajaran anggota yang dipimpin oleh Babinkantibmas Polsek seberang ulu I dimana lokasi bisa diamankan dan cepat disterilkan sehingga api berhasil dipadamkan termasuk bantuan dari masyarakat memadamkan api di TKP.

Sementara itu Kapolrestabes Palembang Kombes pol Anom sedtyadji SIk melalui Kapolsek seberang ulu I Kompol Ferizon SIk mengungkapkan, dimana sekira pukul 17:50 Wib, api berhasil di padamkan dengan bantuan 5 (lima) unit mobil PBK, “ya ,benar kurang dari satu jam atau 50 menit setelah kejadian, api berhasil dipadamkan oleh 5 unit mobil pemadam kebakaran dari pihak PBK, dalam kejadian ini nihil korban jiwa, juga berkat kesigapan anggota yang mendapati kabar kejadian tersebut yang langsung turun kelokasi juga dibantu dengan sejumlah masyarakat keadaan sudah berhasil kondusif kita atasi, sementara dari kejadian ini belum bisa kita pastikan dari mana asal timbulnya api tersebut, apakah dari kompor ataupun konsleting arus listrik, karna kita masih mendalami penyidikan dari beberapa saksi guna keterangan lebih lanjut,” ujar Kapolsek Kompol Ferizon.

Reporter : Karman
Editor Publisher : Rizki Ardhio

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

REKOMENDASI UNTUK ANDA