oleh

Tanamkan KeIkhlasan Dan Keridhoan Majelis Taklim Ululliyah, Salurkan 600 Kantong Daging Qurban

TANGERANG.Bratapos-com –Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah atau disebut Lebaran Haji semua umat muslim memaknai dengan melakukan pemotongan hewan Qorban untuk dagingnya disalurkan ke pada Mustahiq (yang berhak yang menerima) seperti Jemaah Majelis Taklim dari Musolah Ululliyah yang dipimpin DKM H Masduki bersama Ketua Majelis Taklim Ululliyah Hj Khomsatun sudah sekian lama melakukan kegiatan pemotongan Hewan Qorban,” Dimana kegiatan pemotongan dan pembagian hewan qurban setiap tahun dilakukan, walaupun saat ini masa pandemi Covid 19, Alhamdullilah dari pertama kegiatan tetap berjalan sesuai protokoler kesehatan,” jelas Muhlis selaku Ketua Panitia Pemotong an Hewan Qorban pada awak media, Sabtu (1/8/2020) dlingkungan warga Rw 08 Perumahan Binong Permai Binong Curug, Kabupaten Tangerang- Banten.

Menurut Muhlis bersama Wahono selaku Bendahara DKM Musolah Ululliyah mengatakan pada tahun ini kita memotong hewan Qrban berjumlah hewan korban 4 Ekor Sapi dan 14 Ekor Kambing,

” Tentunya tahun ini bertambah yang tahun lalu hanya dua ekor Sapi dan beberap Ekor Kambing, semua ini hasil dari tabungan jamaah yang berjalan baru satu tahunan,” ungkap Muhlis.

Masih Bagian Kerohanian DKM Musolah Ululliyah menambahkan ini yang berasal dari warga dan Majelis Ta’lim, namanya Tabungan Qurban setiap bulan.

” Untuk mengajak syiar masyarakat sekaligus mendorong Ikhlasan dan keridhoaan kepada Allah SWT,” pungkas Muhlis.

Sudah sepuluh tahun Majelis Ta’lim Ululliiyah menurut Muhlis dengan jemaah mengatakan pada masyarakat dapat membangun kepercayaan.

” Kami semua kegiatan tidak melibatkan elemen manapun, tentunya terbangun dengan inisiatif Majelis Ta’lim Ululliyah, dimana daging korban dibagikan 400 kupon namun ditambah 200 kantong diluar kupon yang disalurkan ke warga di empat titik, di Rw 08,maupun pedagang yang lewat,” jelasnya.

Disamping itu Ketua DKM Musolah Ululliyah H Masduki yang diwakili Muhlis mengutarakan beliau mengapresiasi panitia Qurban tahun ini.

” Dengan jadwal pengambilan kupon daging pada jam 3 sore, dimana agar tertib bagi masyarakat yang diluar kupon sudah diatur dalam pembagian, agar merata,” paparnya.

Redaksi

Publish : Soleh

REKOMENDASI UNTUK ANDA