oleh

Pengadilan Negeri Kabanjahe Sambut Hangat Silaturahmi PC GP ANSOR Karo

Kabanjahe, Bratapos.com – Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Karo berkunjung ke Kantor Pengadilan Negeri Kabanjahe. Disambut Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe Sulhanuddin, SH.MH didampingi Panitera Muda Pidana Benteng Sembiring, SH  dalam rangka silaturahmi dan audiensi, Kamis (30/07/2020).

H. Fahmi Salahuddin Tarigan, SHI.MH selaku Ketua PC GP Ansor Kabupaten Karo menyampaikan beberapa hal terkait program Ansor Kabupaten Karo, diantaranya keberadaan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Karo.

Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe Sulhanuddin dalam sambutannya menyampaikan pesan motivasi kepada Pemuda Ansor Kabupaten Karo agar terus aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Karo. Harapannya LBH Ansor Kabupaten Karo yang hadir ditengah tengah Masyarakat Karo kiranya dapat memberikan pelayanan bantuan hukum bagi masyarakat yang tidak mampu dalam mencari keadilan, khususnya di Pengadilan Negeri Kabanjahe melalui Pos Bantuan Hukum Pengadilan Negeri Kabanjahe.

“LBH Ansor Kabupaten Karo sebagai lembaga penyedia jasa bantuan hukum cuma- cuma di Pengadilan Negeri Kabanjahe agar istiqomah membantu masyarakat yang tidak mampu dalam penegakkan keadilan. Tegakkan Yang Adil..!!!,” pesan Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe Sulhanuddin.

Menyahut apa yang disampailan Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe, Ketua PC GP Ansor didampingi sekretarisnya Jono Sembiring Brahmana, S.Sos, menyampaikan bahwa Pemuda Ansor selaku Pemuda Nahdlatul Ulama akan selalu siap dan setia bela agama bangsa dan negara terkait program kerja Lembaga Bantuan Hukum.

H Fahmi Salahuddin Tarigan yang juga menjabat sebagai Kepala Urusan Agama (KUA) Kabanjahe itu menjekaskan, bahwa pada saat ini telah terbentuk LBH Ansor Kabupaten Karo yang memiliki visi menegakkan keadilan bagi kaum lemah dan dilemahkan tanpa terkecuali tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras, jenis kelamin dan golongan, dengan berpegang teguh pada nilai nilai kemanusiaan dan ke Indonesiaan. Misi, melakukan pendampingan didalam dan diluar pengadilan, mendorong rekonsiliasi dan mediasi serta memberikan edukasi hukum sebagai bentuk implementasi adanya Undang Undang Bantuan Hukum Nomor 16 Tahun 2011 tentang Bantuan Hukum Cuma Cuma bagi Masyarakat tidak mampu. Sehingga dengan kehadiran LBH Ansor Kabupaten Karo sebagai bentuk kemitraan, sinergitas dengan Pengadilan Negeri Kabanjahe.

Turut juga hadir Ketua PC LBH Ansor Karo Raynaldi Chisara Lubis, SH, Ardiansyah (Sekretaris), Perdi Irwanta Perangin – angin (Divisi Advokasi & Litigasi) dan didampingi Bismar Parlindungan Siregar, SH.MH selaku Kordinator Wilayah LBH Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor.

Reporter : Ulong Andriansyah

Publisher : Rahmat Arif

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA