oleh

Bimbim Pemilik 1,22 Gram Shabu Diringkus Sat Res Narkoba Polres Tanjung Balai

Tanjung Balai, Bratapos.com – – Sat Res Narkoba Polres Tanjung Balai telah mengamankan 1 (Satu) orang tersangka kasus Narkotika jenis Shabu di Jalan Husni Thamrin Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai dengan nama Abdul Rahim alias Bimbim, Laki laki, 33 tahun, Islam, Wiraswasta dan alamatnya Jalan Esdengki Gang Santun Kelurahan Matahalasan Kecamatan Tanjung Balai Utara Kota Tanjung Balai dan penangkapan di terjadi pada hari Jumat tanggal 31 juli 2020, sekitar pukul 22.30 Wib.

Adapun barang bukti yang berhasil di amankan Sat Res Narkoba Polres Tanjung Balai dari tersangka yaitu 1 (Satu) bungkus plastik klip transparan diduga berisi Narkotika jenis Shabu dengan berat kotor 1,22 (Satu Koma Dua Puluh d1ua) gram, 1 (Satu) unit hp merk Nokia Warna Biru, 1 (Satu) unit sepeda motor Jupiter Z warna Biru BK 6808 LQ dan uang tunai sejumlah Rp. 400.000, (Empat Ratus Ribu Rupiah) hasil penjualan Narkotika jenis Shabu.

Demikian hal tersebut dijelaskan dari kronologis kejadian yang mana berdasarkan informasi dari masyarakat yang resah akan peredaran Narkoba ini mengatakan bahwa di Jalan Husni Thamrin Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai tepatnya sekitar Bundaran Panca Karsa ada seorang laki-laki mengendrai sepeda motor Jupiter Z warna Biru memiliki Narkotika jenis Shabu. Atas informasi tersebut team Unit 2 Opsnal Sat Res Narkoba yang dipimpin Aiptu NB. Harianja melakukan penyelidikan.

Setelah dilakukan penyelidikan dan hasil lidik A1 maka personil langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan melihat ciri-ciri sesuai dengan informasi yang diterima petugas Opsnal, selanjutnya memberhentikan sepeda motor yang dikendarai tersangka Bimbim dan kemudian petugas Opsnal Unit II melihat tersangka Bimbim membuang sesuatu barang dari tangan kirinya yang setelah dicek ternyata Satu (1) plastik klip transparan kecil berisi diduga Narkotika jenis Shabu.

Kemudian petugas menginterogasi tersangka Bimbim dan tersangka menerangkan benar bahwa yang dibuangnya tersebut adalah Narkotika jenis Shabu dan tersangka Bimbim mengakui terus terang bahwa Narkotika jenis Shabu tersebut adalah benar miliknya.

Selanjutnya barang bukti dan tersangka di bawa ke kantor guna pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatan yang dilakukan tersangka maka tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) subs Pasal 112 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 12 tahun.

Reporter : Irwansyah

Publisher : Rahmat Arif

REKOMENDASI UNTUK ANDA