by

Rasa Kebersamaan Tak Mau Hilang, Warga Pandansari Pajang Foto Dengan Satgas TMMD

LUMAJANG, Bratapos.com- Dari salah satu Warga Desa Pandansari Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, penerima manfaat renovasi Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) dalam program TMMD ke-108, telah membanggakan diri dengan berfoto bersama Prajurit TNI yang dikategorikan juga sebagai Satgas TMMD. Dimana foto tersebut dipampang pada dinding tembok yang dulunya terbuat dari anyaman pohon bambu.

Maksud dan tujuan dipajangnya foto tersebut yang tak lain adalah untuk dibuat kenang-kenangan dikemudian hari apabila nantinya memandang foto tersebut yang pastinya akan mengingatkan momentum pada saat sedang bersama-sama.

Sedangkan menurut Danki Satgas TMMD Lettu Inf. Sugiono, ketika dikonfirmasi oleh awak media Bratapos.com mengatakan, bahwa dalam kesempatan tersebut masih sempatkan berfoto bersama-sama untuk diabadikan saja.

“Aksi foto bersama disempatkan warga dengan prajurit TNI yang tergolong dalam Satgas TMMD hanya untuk diabadikan dan dipajang di ruang tamunya,”terangnya.

Danki Satgas TMMD Lettu Inf. Sugiono, juga menjelaskan, dengan adanya begitu akan menjadikan ajang silaturahmi atau tali persaudaraan antara TNI dan Rakyat lebih dekat dan lebih erat lagi dalam membina kemanunggalan sepanjang masa. Hal tersebut juga mempermudah untuk mengingatkan pada saat terjalinnya kebersamaan antara TNI dan Rakyat saat melakukan aksi kegiatan TMMD.

Akan tetapi menurut Fathur, warga
penerima manfaat renovasi Rutilahu telah menerangkan, bahwa semua itu sengaja dilakukan karena menurutnya, Prajurit TNI tergolong dalam Satgas TMMD, sudah dianggap sebagai keluarganya sendiri.

“Semua sudah kami anggap saudara dan keluarga sendiri, mereka itu sudah bagian dari keluarga kami, dan kami tidak pernah menganggap mereka itu orang lain,”Terang Fathur sembari memandangi Foto yang terpampang di dindingnya.

Reporter: Tim

Editor: Marshel

Publisher: Shelor

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

REKOMENDASI UNTUK ANDA