oleh

Polres Jepara Berhasil Tangkap Penjual Kue Brownies Online Dari Ganja

JEPARA, Bratapos.com – Berbekal nonton film di youtube seorang pemuda 24 tahun, menjual kue brownies online, tim gabungan BNN, Bea Cukai Serta Polres Jepara berhasil membongkar pengedaran Narkotika di wilayah kabupaten jepara Rabu (30/7/2020) pukul 10.00 Wib bertempat di Loby Polres jepara.

Dalam kegiatan tersebut hadir Ka BNN Provinsi Jateng Brigjen Pol Beny Gunawan beserta anggota Ka Bea dan Cukai Wil Jateng yang diwakili oleh Kepala Kantor Bea dan Cukai Kudus Bapak Gatot Sugeng Wibowo beserta anggota Bupati Jepara H. Dian Kristiandi, S.Sos Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K, M.H. Kepala Seksi Intel dan Penindakan Bea dan Cukai Kudus Indra Gunawan. PS. Kasat Narkoba Polres Jepara IPTU R. Aries Sulistiyono, S.H beserta anggota. Kasi Propam Polres Jepara Iptu Agus Nurhadi anggota Kabag Humas Bag Ops Res Jepara Iptu Edy Purwanto.

Kami sengaja datang ke Jepara karena terdapat modus operandi baru yang dan begitu menarik yang terjadi di Jateng. Di kesempatan ini kami hadir untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa dengan sinergitas kita semua dapat memerangi penyebaran narkoba sehingga penyalahgunaan narkoba di wilayah ini dapat kita hentikan bersama sama, tutur Ka BNN Beny Gunawan Jepara merupakan wilayah episentrum sehingga kita bersama-sama akan bersinergi untuk mencari solusi dalam pemberantasan narkotika. Kita mendapatkan informasi adanya diduga paket intinya paket itu berisi ganja yang akan dikirim dari Makasar ke Jepara sehingga kita dari gabungan BNN, Bea da Cukai serta Polres Jepara bergerak cepat untuk melakukan operasi bersama dengan teknik control delivery (pengiriman paket di bawah pengwasan).

Sedang pesan dari bupati jepara Dian Kristiadi dalam sambutannya. Kita akan mengajak seluruh warga masyarakat untuk menjadi garda kedepan dalam pemberantasan narkoba di wilayah Kabupaten Jepara. Kedepan nantinya akan di bentuk BNK (khusus Kabupaten Jepara) untuk penanganan pengederan narkotika.

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K, M.H. Memberikan apresiasi kepada gabungan BNN, Bea dan Cukai serta Polres Jepara dalam penanganan pengederan Narkotika di wilayah Kabupaten Jepara. Khusus warga masyarakat Jepara saya menghimbau apabila diwilayahnya terdapat pemakai maupun pengedar narkoba untuk di infokan kepada kita guna dilakukan penindakan. Tanpa adanya dukungan dari masyarakat kita tidak bisa melakukan penindakan dengan cepat sehingga perlunya adanya sinergitas yang baik antara masyarakat dengan penegak hukum tutur Kapolres Jepara.

Ka Bea dan Cukai Wil Jateng yang diwakili oleh Kepala Kantor Bea dan Cukai Kudus Bapak Gatot Sugeng Wibowo menyatakan. Bahwa dengan sinergitas yang baik maka kedepan dalam penanganan pencegahan pemberantasan narkoba akan lebih baik. Kami membawahi 5 kabupaten se Karisidenan Pati termasuk Kabupaten Jepara yang mana wilayah Jepara merupakan tempat impor dan ekspor peredaran narkoba. Kedepan dari bea dan cukai akan melakukan koordinasi dengan pemkab Jepara terkait penanganan penyebaran Narkotika di wilayah Kabupaten Jepara.

Dalam konfrensi pers kapolres menyampaikan pelanggaran Pasal 111 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menanam, memelihara, memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I dalam bentuk tanaman jenis ganja kering. Dengan ancaman pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 12 (dua belas) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp. 800.000.000,00. Dalam kegiatan konfrensi pers berjalan aman dan tertib.

Reporter: Zub
Editor/Publisher: Lut Arta

REKOMENDASI UNTUK ANDA