oleh

Penyelidikan Dugaan Korupsi Dana PKH Desa Kedaung Dapat Dukungan, Elemen, “Segera Tetapkan Tersangka”

TANGERANG,Bratapos.com – Elemen masyarakat di Kabupaten Tangerang memberi apresiasi atas penyelidikan kasus dugaan korupsi dana Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Kedaung Kec. Mekar Baru yang sedang ditangani Penyidik Tipikor Polresta Tangerang.

Wakil Ketua LSM Komunitas Masyarakat Anti Korupsi (Kompak) Kabupaten Tangerang, H. Retno Juarno mengatakan bahwa kasus ini mendapat perhatian khusus elemen masyarakat.

“Kami menaruh harapan besar kepada penyidik Tipikor Polresta Tangerang agar kasus ini dapat dituntaskan sesuai harapan masyarakat,” ujar tokoh pemuda yang dikenal vokal ini.

Dirinya memberi apresiasi karena pihak Polresta Tangerang terus melakukan penyelidikan atas kasus yang diduga melibatkan Pendamping PKH ini.

Seperti pada pekan lalu, ibu-ibu dari Desa Kedaung sudah memenuhi panggilan penyidik sebagai tindaklanjut kasus ini.

“Saya yakin dan percaya, penyidik bekerja maksimal menangani nya,” ujar H. Retno Juarno, Selasa (28/7/2020)

Di sisi lain, LSM Kompak juga minta kepada pihak kepolisian agar segera menetapkan status tersangka kepada oknum-oknum yang diduga telah melakukan penyelewengan dalam Program PKH di Desa Kedaung Kec. Mekar Baru itu.

“Sebab, adanya ulah oknum-oknum seperti itu merugikan masyarakat dan  menguntungkan pribadi oknum,” katanya. Dengan adanya penetapan tersangka hal ini juga sebagai efek jera agar tidak terjadi kasus serupa.

Diketahui, penyelidikan kasus dugaan korupsi dana PKH di Desa Kedaung Kec. Mekar Baru terus bergulir. Penyidik Subnit Tipikor pada, Senin (10/2/2020) memanggil sejumlah warga penerima bantuan PKH untuk dimintai keterangan.

Reporter : Dayat/Sol

Publish : Soleh

REKOMENDASI UNTUK ANDA