oleh

Pengambilan Sumpah Dan Janji Perangkat Desa Manggis Dimusim Covid 19 Berjalan Khidmat

TTENGGALEK, Bratapos.com – Untuk mengurangi dampak penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid – 19, pelantikan perangkat Desa mangis  Kecamatan panggul pada siang ini menggunakan Protokoler Covid – 19, yakni semua tamu undangan yang hadir dalam pelantikan tersebut menggunakan masker, menjaga jarak (physical distancing) dan tidak ada acara salam-salaman, serta kegiatan dilakukan secara singkat dan padat. Selasa (28/07/2020)

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekretaris Desa  Supriyanto dari kaur perencanaan, Suyanto dari kaur kesra ke perencanaan dan agus dari kasi ke kaur kesra. Kepala Desa mangis Sarmadan dalam kesempatan itu mengatakan bahwa tujuan dari pelantikan perangkat desa dan pengambilan sumpah jabatan ini untuk mengisi kekosongan Sekretaris Desa sejak bulan Februari dikarenakan Sekretaris Desa yang lama ditarik ke Pemerintahan kecamatan panggul kabupaten Trenggalek dan pengisian ini sangat strategis dalam Pemerintahan Desa guna menyusun program kerja dari Pemerintah Desa lebih lebih terkait kondisi saat ini adanya wabah pandemi Covid – 19.

“Sangat diharapkan bahwa yang dilantik pada hari ini, tiga perangkat desa menjadi tauladan, menjadi panutan di depan seluruh masyarakat Desa mangis  hari ini saudara saudara dilantik dengan atas nama Tuhan saya percaya saya tidak salah memilih kalian untuk menjadi relasi dan teman saya di kantor Desa mangis nantinya, karena itu sangat diharapkan kinerja yang baik perilaku yang baik dari saudara saudara dalam melayani masyarakat se Desa manggis ungkapnya.

Lanjut Kades manggis sangat berharap kepada seluruh perangkat desa untuk dapat bekerja sama dalam membangun desa. Menurutnya, Desa manggis saat ini sedang dalam proses perubahan.

“Marilah kita bersama sama bergandengan tangan membantu saya untuk mengurus desa ini dengan sebaik baiknya, kalo boleh dibilang kita sedang melakukan proses perubahan, tidak butuh banyak, tidak butuh setinggi tingginya yang kita butuhkan adalah lebih baik dari yang sebelum belumnya, karena itu saya tidak muluk-muluk untuk mengangkat kalian untuk bersama membantu saya baik dari segi administrasi maupun dalam pelayanan publik,” jelasnya

Sementara Camat panggul Agus , dalam kesempatan itu sangat mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh Kepala Desa manggis dan berharap dengan adanya mutasi ini serta telah terisinya semua struktur Pemerintahan Desa akan dapat melayani warga secara maksimal dan juga pembangunan yang ada didesa dapat berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan dan Kepada Sekretaris Desa yang baru dan kedua perangkat lainnya  yang baru segera menyesuaikan diri dan dapat bekerja sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Kepala Desa dalam proses pembagunan dan juga dalam menanggulangi dan memerangi wabah Covid-19.

“Selamat kepada Sdr. Supriyanto selaku Sekretaris Desa Nglebo yang baru dan Sdr Suyanto dan agus semoga dengan jabatan baru ini akan lebih amanah dan bekerja terus untuk bangsa dan negara serta masyarakat Desa manggis,” kata Agus.

Sementara itu, Kapolsek panggul Polres Trenggalek AKP Budi  saat dikonfirmasi usai pelaksanaan pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat desa menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Sekretaris Desa manggis dan perangkat desa lainnya serta kami sangat berharap Kades dan perangkat desa lainnya untuk menjadi suri tauladan bagi warganya, sehingga Kades dan perangkat desanya harus berbuat yang terbaik dalam melayani masyarakat, dan khususnya kepada para perangkat desa yang mengalami perubahan jabatan hendaknya segera menyesuaikan diri dan dapat bekerja sama dengan perangkat desa yang lainnya untuk melayani masyarakat.

“Harapan kami Sekdes dan perangkat desa yang lain dapat ikut membantu menciptakan iklim yang sejuk di Desa manggis pada khususnya dan wilayah hukum Polsek panggul Polres Trenggalek pada umumnya, dimana selama ini sudah terjalin dengan baik, dan sekretaris desa yang baru juga ikut membantu meningkatkan keamanan di desanya serta selalu bersinergi dengan Bhabinsa.

Penulis : yanto
Publish : jamal

REKOMENDASI UNTUK ANDA