oleh

Aliran Sungai di Desa Alue Buloh Kec. Seunagan Kab. Nagan Raya Meningkat

Suka Makmue – Bratapos,. Selasa tanggal 28 Juli 2020 sekitar pukul 10.00 WIB s.d. 12.30 WIB telah dilakukan monitoring Daerah Aliran Sungai (DAS) di Desa Alue Buloh Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya yang turut dihadiri oleh Kadis PU Kab. Nagan Raya, Ir. Ardimartha, Kapolsek Seunagan, Iptu Nyak Banta, S.H., M.H, Staf Dinas PU Kabupaten Nagan Raya. Ps. Kanit Reskrim Polsek Seunagan, Bripka Feri Sufriadi,S.AB, Bhabinkamtibmas Polsek Seunagan, Brigadir Dedi Rasyian, Keuchik Gampong Alue Buloh dan Perangkat Gampong Alue Buloh.

Adapun hasil monitoring, dilaporkan terjadi peningkatan pada arus sungai Krung Nagan, Terjadinya Abrasi dibagian Abudmen Jembatan Desa Alue Buloh dan Hingga sampai saat ini belum termonitor adanya terjadi banjir di Wilkum Polsek Seunagan.

Monitoring tersebut dilakukan karena meningkatnya intensitas hujan di Kabupaten Nagan Raya khususnya diwilkum Polsek Seunagan. Dan Saat ini warga masyarakat Desa Alue Buloh masih bisa melalui akses jembatan.

Bila intesitas hujan makin meningkat akan terjadi banjir di Desa diseputaran Sungai Krueng Nagan dan yang tergolong rawan banjir, meliputi, Desa Alue Buloh Dan Desa Krueng Mangkom

Demikian dilaporkan Kapolres Nagan raya melalui Kapolsek Seunagan iptu Nyak Banta (*).

Reporter Sabaruddin
Editor Publisher Rizki Ardhio

REKOMENDASI UNTUK ANDA