oleh

Spider-Man, Bawa Anak Kecil di SD Muhammadiyah Unggulan Gubug

GROBOGAN, Bratapos.com – SD Muhammadiyah Unggulan Gubug punya cara unik menyambut hari pertama murid baru datang ke sekolah, Senin (13/7/2020) pagi awal penerima siswa baru.

Bukannya ditunggu guru, para siswa baru malah ditunggu oleh Super hero “Spider-Man”. Murid-murid di kagetkan dengan baju yang berkostum Spider-Man itu, tidak tau siapa yang berkostum ala Spider-Man itu yang berada di depan pintu gerbang SD Unggulan Muhammadiyah Gubug, Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan, Senin (13/7/20) wartawan Bratapos saat menyambangi sekolah tersebut.

Tentu saja, mereka bukan super hero sebenarnya. Melainkan, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Unggulan Gubug yang sedang memakai kostum ala Spider-Man. Tak hanya berkostum saja diam tidak, melainkan menjemput Anak-anak untuk di bawa ke kelas untuk di jadikan murid-murid SD Muhammadiyah Unggulan.

“Muh Zaini mempunyai ide seperti ini agar Pemandangan tak biasanya ini membuat para siswa baru bahagia. Mereka terpukau, bahkan ada yang kegirangan hingga mengajak selfie dengan “super hero” tersebut.

Para guru dan stafnya saat di wawancarai team Bratapos mengatakan, cara unik itu sebagai bentuk sindrom rasa percaya diri para siswa, terutama siswa baru. Apalagi setelah melewati masa libur panjang yang pastinya membutuhkan semangat baru. Setelah libur sekolah pastinya anak-anak butuh semangat, disambut dengan senyum dan hal yang menarik,” katanya.

Melati sebut saja nama samaran salah seorang siswa di SD Muhammadiyah Unggulan Gubug menyalami Spiderman tersebut di duga seorang guru (kepala sekolah) yang menyamar sebagai Spider-Man menggunakan kostum unik saat hari pertama sekolah.

“Muh Zaini berharap anak-anak jadi semangat dan punya rasa percaya diri baru. Menurut dia, cara menyambut siswa di awal masuk sekolah diyakini sangat ampuh membuat siswa semangat belajar dan untuk tahun ini, kami menerima 30 siswa, imbuhnya.

Dalam penjemputan siswa baru ini diharapkan agar dapat membawa siswa-siswi baru yang cerdas, pandai dan tanggung jawab. Semua itu akan di didik sebaik mungkin menjadi anak yang mampu membawa nama baik Sekolah dan dapat membanggakan untuk Bangsa dan Negara, “lanjut Muh Zaini selaku Kepala Sekolah.

Reporter: Ariefin
Editor/Publisher: Arta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA