oleh

Langkah Jitu PKK Ngaglik Kota Batu, Mengabdikan Diri Ditengah Pandemi Covid – 19

Kota Batu , Bratapos.com – Lemah gemulai emak emak seakan menjadi daya tarik tersendiri bagi warganya. Tutur kata yang lembut dan langkah inovatif ditunjukkan oleh ibu ibu PKK kelurahan Ngaglik Kecamatan Batu Kota Batu Jawa timur. Pada saat PSBB Malang Raya pekan lalu, mereka membuat kegiatan sosial untuk membantu masyarakat terdampak dari bencana covid 19. Hal itu dibuktikan dengan kegiatan membangun swadaya ketahanan pangan untuk warga yg membutuhkan. Ketahanan pangan yang dimaksud ditempatkan pada 5 titik di lingkungan kelurahan Ngaglik, di kantor Kelurahan, RW 3, RW 6, RW 10, RW 5.

Ketua Tim Penggerak PKK kelurahan Ngaglik Mufida Anisa Rahmawati.M.Tr.Keb menjelaskan, bahwa, program ini tidak bermaksud membunuh para pedagang sayur. Karena pelaksanaanya menggunakan sistem belanja di toko sekitar dan ditaruh seikhlasnya di lumbung pangan untuk warga yg membutuhkan. Ketika PSBB usai memasuki era new normal, PKK Kelurahan Ngaglik membuat inisiatif sosialisasi dan gerakan membiasakan hidup sehat (PHBS).
Konkretnya membuat tempat cuci tangan di masing masing lingkungan RT sekelurahan Ngaglik, yang terdiri dari 78 RT.

“New normal bukan berarti kembali normal seperti sedia kala tetapi penyesuaian baru dengan kebiasan yang baru. Seperti menggunakan masker saat berkegiatan apapun. Membiasakan mencuci tangan dengan sabun setiap melakukan kegiatan apapun di luar rumahm. Tetap menjaga protokol kesehatan yg sudah dihimbau oleh pemerintah.
PKK kelurahan ngaglik mendorong para kader PKK untuk tetap semangat melaksanakan tugas dan fungsi melakukan sosialisasi 10 program pokok PKK. Terutama program yg relevan yakni mendukung pengurangan dan pencegahan penyebaran covid 19 tersebut,”ungkapnya, selasa,14/07/20.

Reporter : Ardian

Editor publisher : ds

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA