oleh

AKP Ricky Pulangkan Bayi Warga Miskin dari RS.Citra Medika

Percut Sei Tuan,Bratapos.com- Berselang Instruksi Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin terhadap jajaran kepolisian Sumatera Utara agar personil kepolisian Sumatera Utara dapat bersikap Humanis kepada masyarakat, langsung direspon  positif oleh jajaran Kepolisian Sektor Percut Sei Tuan. Terhadap laporan pemberitaan yang sempat Viral beberapa hari ini dari media Bratapos.com terkait adanya bayi merah yang berada di Rumah Sakit Citra Medika tanpa diberikan keleluasan asupan gizi terutama Air Susu Ibu dari wanita yang bernama Indah Sari.

Kapolsek muda yang humanis ini sangat responsive , cepat,tanggap dan professional, Akp Ricky Pripurna Atmaja menyita perhatian publik terhadap gaya kepemimpinannya yang santun dan berwibawa tanpa meninggalkan humanisnya kepada setiap situasi dan keadaan. Bersama Wakapolsek AKP Neneng dan Kanit Reskrim Iptu Rianto menyambangi Rumah Sakit Citra Medika di jalan besar Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan,selasa(14/7/2020).

“kurangnya masalah komunikasi antara pasien dan pihak rumah sakit” terang Kapolsek AKP Ricky . “bantuan ini jangan dinilai dari besar ataupun kecilnya, karena sudah menjadi tugas polisi untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan”. Ungkap mantan Kasat Reskrim Polres Asahan tersebut meninggalkan Rumah Sakit Citra Medika setelah menyelesaikan biaya administrasi bayi Indah Sari dan Roni Hutasuhut.

“Kami sangat terharu dan berterima kasih kepada Kapolsek Percut itu bang, tolong sampaikan pada “bapak polsek bang, kami berjanji akan mendidik anak kami menjadi warga negara yang taat hukum dan semoga bisa segagah pak polsek tadi”. Kata Indah dengan polosnya walau matanya berlinang air mata bahagia berkumpul dengan bayinya secara sempurna, dan dapat memberikan asupan ASI kepada bayinya dengan tepat waktu tidak seperti saat di Rumah Sakit Citra Medika hanya satu kali sehari memberikan ASI buat Bayi Indah Sari dalam dua hari terakhir ini.

“buat abangda Handrianto kami sangat bersyukur Tuhan mengutus abang buat membantu kami mencarikan jalan berkumpul sempurna dengan anak kami yang masih bayi merah ini, terimakasih juga kepada seluruh media yang telah memviralkan situasi dan kondisi warga kurang mampu seperti kami ini”. ungkap Roni dan Indah  disaat pimpinan cabang Bratapos Sumut mengantarkan rombongan keluarga bayi sampai ke rumah keluarganya.

Reporter     :   Team Bratapos Sumut

Publisher    :    Rahmat Arif Hsb

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA