oleh

Tak Terima Tanaman Dirusak Dan Dicemarkan Nama Baiknya, Ketua PAC PP Purwosari Adukan Ke Polsek

Bojonegoro, bratapos.com – Pada hari Jum’at (10/07), ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Purwosari, Ngadi didampingi Askar Ibrahim, SH, MH selaku ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bojonegoro mendatangi mapolsek Purwosari Polres Bojonegoro Polda Jawa Timur. Kedatangan ketua PAC PP Purwosari bersama rombongan dalam rangka menghadiri undangan dari Polsek Purwosari untuk klarifikasi atas pengaduan dua hari sebelumnya, Rabu (08/07).

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Purwosari bersama rombongan diterima Kanit Reskrim Polsek Purwosari, Aipda Galih Putu, SH di ruangannya. Dalam klarifikasi tersebut, Ngadi selaku pemilik lahan sekaligus ketua PAC PP Purwosari menyampaikan kronologis pengrusakan tanaman di lahan miliknya, yang diakibatkan oleh pekerjaan Penunjukan Langsung (PL) rehab jembatan milik CV. Karya Jamberejo yang ada di desa Donan Kecamatan Purwosari.

“Saya sampaikan apa adanya kepada Kanit Reskrim Polsek Purwosari terkait rusaknya tanaman di lahan saya, akibat pekerjaan yang dilakukan oleh proyek jembatan milik CV. Karya Jamberejo. Saya sudah berkali-kali mengajak untuk diselesaikan secara kekeluargaan, baik dengan mandor maupun dengan pimpinannya, namun sayang mereka yang menurut saya salah malah seolah-olah pasang badan. Yang paling tidak mengenakkan adalah ketika saya selaku ketua PAC PP Purwosari dikatakan bahwa saya meminta jatah di proyek. Dalam kamus kami tidak dikenal istilah kita meminta jatah proyek. Silahkan cari dimana saja, tidak pernah ada Pemuda Pancasila meminta jatah/fee ke proyek. Mereka yang salah, namun seolah-olah mereka mau mencari kambing hitam.” Ujar Ngadi dengan nada kesal.

Ditemui di salah satu rumah makan di Bojonegoro, Askar Ibrahim, SH, MH, ketua BPPH MPC Pemuda Pancasila Bojonegoro mengatakan, “Pelaksana pekerjaan (CV. Karya Jamberejo) sudah tahu salah malah mencoba memelintir informasi dengan menyampaikan kepada salah seorang anggota Intelkam polres Bojonegoro, bahwa katanya ketua PAC Pemuda Pancasila Purwosari meminta jatah di proyek, itu yang sangat kita sayangkan. Sedangkan untuk kasus pengrusakan tanaman dan lahan milik saudara kami, itu kita adukan atas dasar pasar 406 Jo 167 KUHAP. Kita akan kawal kasus ini sampai tuntas.” Ujar pengacara senior ini.

Reporter : Goen
Publisher : Didik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 komentar

  1. Very good article! We are linking to this particularly great content on our site. Keep up the great writing.

REKOMENDASI UNTUK ANDA