oleh

Kades Jogorogo Didampingi Babinkantibmas Dan Babinsa, Resmikan Kampung Tangguh

NGAWI, BrataPos.com – Kampung tangguh adalah wujud kegotong royongan dan partisipasi warga masyarakat dalam bentuk donasi. Hal itu juga untuk membantu Pemerintah didalam mencegah penyebaran mata rantai Virus Covid-19. Selain itu  membantu meringankan warga terdampak dan juga masyarakat ekonomi lemah.

Seperti halnya di Desa Jogorogo Kabupaten Ngawi, Jawa Timur resmikan kampung tanggung. Dalam peresmian tersebut kepala desa Jogorogo Nur Ekawati, SE didampingi Babinkamtibmas Aipda Edi Sugiarto dan Babinsa Serda Erwan Tri P. Selain resmikan kampung tangguh, tiga pilar desa Jogorogo itu memberikan bantuan sembako pada masyarakat.

Menurut Nur Ekawati, SE Kades Jogorogo donasi bisa berasal dari seluruh ASN yang ada dilingkungan desa Jogorogo seperti edaran Bupati Ngawi Nomer : 055/05.01/404/011/2020 tentang himbuan donasi dalam rangka membentuk desa tangguh lumbung pangan sebagai upaya menghadapi pandemi covid-19.

Seluruh perbankan dan lembaga keuangan yang ada di wilayah Desa Jogorogo. Seluruh pengusaha yang ber KTP desa Jogorog dan semua yang mempunyai usaha di wilayah desa jogorogo. Kelompok Tani. Organisasi kemasyarakatan yang ada diwilayah desa Jogorogo. Warga masyarakat yang mampu menyumbang sebagian hartanya. Swadaya Pemerintah Desa dan semua lembaga desa.

“Bantuan pemerintah wujud donasi bisa berupa uang tunai. Bahan makanan pokok. Peralatan medis dan perlengkapan posko. Kegiatan yang berkaitan dengan kegiatan posko kampung tangguh. Peruntukan donasi operasional dan kegiatan Posko. Bantuan warga yang terdampak dan yang belum pernah mendapatkan bantuan apapun,” kata Kepala Desa (Kades) Jogorogo Nur Ekawati, SE didampingi Babinkantibmas Aipda Edi Sugiarto dan Babinsa Serda Erwan Tri P.

Penulis : Jarkoni/Zainal
Publish : Jamal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA