oleh

Peduli Masyarakat, BABINSA MILA Dampingi Pendistribusian BLT DD

Pidie, Bratapos.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap warganya agar bantuan tepat sasaran, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Mila Kodim 0102/Pidie SERDA (TNI). Helmi bersama Bhabinkamtibmas dampingi pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) Dana Desa kepada warga yang kurang mampu bertempat di Meunasah Gp Lhok Lubu Kecamatan Mila Kabupaten Pidie, Selasa (07/07/2020).

Babinsa Koramil 14/Mila SERDA (TNI).Helmi menjelaskan penditribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) Dana Dana ini di berikan kepada masyarakat sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19, di harapkan dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat.

Lebih lanjut, kehadirannya bersama Bhabinkamtibmas untuk mendampingi warga penerima BLT dana desa sesuai petunjuk pimpinan guna mengawasi jalannya penyerahan bantuan sesuai dengan data dari Desa.

“Pengawalan dan pendampingan penyerahan bantuan juga merupakan salah satu tugas Babinsa untuk mengetahui permasalahan di wilayah binaan,” ucap helmi.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD) tersebut berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000 (enam ratus ribu rupiah) diperuntukkan bagi warga masyarakat yang berhak menerimanya, sehingga dengan adanya bantuan yang telah disalurkan oleh pemerintah, diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan dari masing-masing warga masyarakat akibat dari dampak Pandemi  covid-19.

Sebanyak 16 KK dan diberikan untuk jangka waktu tiga bulan, yaitu bulan April, Mei dan Juni.

Semoga bantuan yang diterima mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban masyarakat ditengah kondisi sekarang ini,” harap Helmi.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bersyukur dengan kepedulian pemerintah dalam menyikapi dan mengaktualisasikan perannya dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Helmi.

Reporter : Team Bratapos Sumut

Publisher : Rahmat Arif

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA