oleh

Destinasi Wisata Alam Dago, Parung Panjang Di Tengah Pandemi Covid-19

BOGOR.Bratapos.com -Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat semua masyarakat tidak bisa berwisata,anda diharuskan berada di rumah, meski hanya di rumah saja karena pandemi Covid-19, bukan berarti Anda tidak merencanakan untuk liburan di weekend ini.

Jalan-jalan sekitar rumah juga bisa dilakukan dengan menyenangkan. atau bersepeda sekeluarga mengelilingi taman komplek anda tinggal, bisa menjadi kegiatan yang mengasyikan juga.

Tapi, bila anda juga ingin pelesiran, boleh saja asal dilakukan di lokasi-lokasi yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal.
Khususnya Anda yang berada di wilayah Jabodetabek yang juga tengah diterapkan PSBB, ada beberapa rekomen dasi tempat wisata yang mungkin dekat di sekitaran wilayah Anda.

Adalah Destinasi Wisata Alam Dago, yang berada diujung Selatan wilayah Kecamatan Parung Panjang. Kabupaten Bogor, yang saat ini dikelola bersama LKMD bersama Perhutani Bogor, memberikan area wisata yang menjanjikan juga menarik untuk didatangi bersama keluarga.

Adalah H. Mahfud Saefudin, Ketua LKMD Desa Dago, juga pengelola Destinasi Alam Dago, menuturkan bahwa Pandemi Covid-19 telah membuat industri pariwisata benar-benar mandek, meskipun demikian, hasrat dan niat untuk berpariwisata dari masyarakat tidak pernah sekalipun surut. 

” sekitar 76 persen wisatawan Indonesia ingin berlibur ke tempat wisata lokal saat pandemi Covid-19. Angka ini meningkat dibanding kan tahun lalu yang hanya berada di 55 persen,” kata H.Mahfud, kepada awak Media. Sabtu (4/7/2020)

Masih kata Mahfud, bahwa Prosentase diperoleh dari survei wisatawan pada Maret 2020. Mereka diminta memilih destinasi wisata yang ingin dikunjungi setelah pandemi Covid-19 selesai.

” Insya Allah awal juli 2020 ini,  destinasi wisata lokal Alam Dago ini akan dibuka kembali, dengan ketentuan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah, agar masyarakat bisa kembali menikmati wisata ini seperti sedia kala,” ucapnya

Ini terlihat di akhir pekan, meski saat pandemi covid 19 berjalan, banyak wisatawan dari luar kota, masih berdatangan kelokasi Wisata Alam Dago ini. 

Hal yang sama juga dikatakan Fatah Hidayat. S.Sos, ketua DPC Kabupaten Tangerang, mengatakan bahwa banyak destinasi wisata yang ada diseluruh Indonesia tutup sejak pandemi covid 19 ini, ini tentunya untuk menekan penularan wabah corona yang telah menyebar keseluruh seantaro dunia.

” Destinasi Alam Dago ini, memang sangat indah sekali Panorama Alamnya, dimana animo masyarakat masih tetap ingin tetap menikmati wisata disini untuk bisa berekreasi bersama teman dan keluarga,” pungkas Fatah.

Wisata Alam Dago, Parung Panjang Kabupaten Bogor ini,selain murah karena perjalanan tidak terlalu jauh, kegiatan pelesiran ini pun masih dijamin bisa dilakukan dengan aman. Tetapi ingat, untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak.

Ketika disambangi Niman dan rombongan Gowes Santuy Ciater Tangsel saat menginap di Wisata Alam Dago menuturkan bahwa suasana disini sangat nyaman dan asri.

” Kami sudah beberapa kali mendatangi Gunung Dago, dengan melakukan bersepeda bersama Tim Gowes Santuy Ciater, dimana daerah ini tidak jauh dari Tangerang bisa dijangkau dengan waktu kurang lebih satu jam, kami juga sangat dimanjakan dengan wilayah Alam Dago ini,” papar Niman warga Tangerang Selatan- Banten.

Redaksi

Publish : Soleh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA