oleh

Musorkab Koni Pati Dan Persiapan Porprov Pati Raya Ditengah Pandemi Covid-19

PATI, Bratapos.com – Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Pati akan tetap dilangsungkan pada 04 Agustus 2020. Kegiatan ini nantinya juga akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena Pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Sebelum puncak Musorkab ada tiga tahapan yang sudah dilakukan oleh Koni Pati yang diantaranya adalah acara Pra Musorkab yang berlangsung di Ruang Rapat Penjawi Setda Pati, Sabtu (04/07/20) dengan 3 pokok bahasan; [1] Sosialisasi musorkab yg diadakan besok tgl 4 agustus 2020. [2] Tentang arahan dari pengprov koni jateng kaitannya masa bhakti pengurus koni kabupaten pati 2016-2020 telah selesai, maka akan ditunjuk PLT. [3] Pembentukan TPP (Tim Penjaringan & Penyaringan) Calon Ketua Umum Koni Kabupaten Pati.

Ketua Koni Pati Periode 2016-2020 Edy Buntoro mengatakan, meski ditengah pandemi Covid-19 pergantian pengurus Koni Pati tetap harus dilakukan. Karena ini merupakan perintah langsung dari Ketua Koni Jawa Tengah untuk menerapkan Pelaksana Tugas (PLT). Pelaksanaan Pra Musorkab ini juga telah sesuai aturan yakni 30 hari sebelum Musorkab yang akan berlangsung pada 04 Agustus 2020. “Sedangkan masa jabatan saya berakhir pada 24 Juni 2020, dan sebelum saya purna tugas sebagai ketua Koni Pati sudah kami persiapkan,” bebernya setelah acara Pra Musorkab, Sabtu (04/07/20).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinporapar) Slamet Singgih Purnomojati menambahkan, rencana pelaksanaan Muskorkab Koni Pati akan dilangsungkan pada 04 Agustus 2020 di Pendopo Kabupaten Pati. Dengan agenda nya diantaranya, pertanggung jawaban kepengurusan periode 2016-2020 kemudian juga pemilihan ketua koni. Acara ini nantinya juga akan tetap mempertahankan penerapan Protokol kesehaatan yang ketat dengan peserta kurang lebih 50 orang,” tutupnya.

Pada acara tersebut, juga turut dihadiri oleh Podsi (Dayung) diwakili oleh Sugito, Persani (senam) diwakili oleh Supar, Pasi (Atletik) diwakili oleh Agung Premono, TI (Taekwondo) diwakili oleh Anang Setiawan, Pabbsi (Angkat Berat) diwakili oleh Risdiyanto, PBVSI ( Bola Voli) diwakili oleh Wisnu, Perbasi (Bola Basket) diwakili oleh Yudi, Pelti (Tenis Lapangan) diwakili oleh Wahono, PBSI (Bulu Tangkis) diwakili oleh Edi Priyanto, PTMSI (Tenis Meja) diwakili oleh Kaswaji, Pertina (Tinju) diwakili oleh Kukuh, FASI (Paralayang) diwakili oleh Agus Arifin, Fasi (Aeromodelling) diwakili oleh Untung Pramono, PRSI (Renang) diwakili oleh Sumarman, Forki (Karate) diwakili oleh Aris Heru Prasetyo, IPSI (Pencak Silat) diwakili oleh Sodhikin, Gabbsi (Bridge) diwakili oleh Sutaji, PERPANI (Panahan) diwakili oleh Kartono, FOBM (Balap Motor) diwakili oleh Widoto, ISSI (Balap Sepeda) diwakili oleh Supartono, PORSEROSI (Sepatu Roda) diwakili oleh Harisman, Wushu diwakili oleh Mukhlis, FPTI (Panjat Tebing) diwakili oleh Agus Armanto, PSSI (Sepak Bola) diwakili oleh Didik Supadi, ABTI (Bola Tangan) diwakili oleh Chairullah Tri, PDBI ( Drum Band) diwakili oleh Joko, KODRAT (Tarung Derajat) diwakili oleh Subagja, PSTI (Sepak Takraw) diwakili oleh Suyadi, Pordasi (Berkuda) diwakili oleh Qomarul Huda, YONGMOODO diwakili oleh Handiq, Fasi Paramotor diwakili oleh Maskuri Al Fati, Futsal diwakili oleh Eko, Percasi (Catur) diwakili oleh Eko, FOPI (Petanque) diwakili oleh Fian, Perbakin (Menembak) diwakili oleh Christian, IWBA (Woodball) diwakili oleh Supriyadi, IOF (Offroad) diwakili oleh Trisno Gunawan.

Meski Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah akan berlangsung pada 2022 mendatang. Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Pati, tetap mengikuti perkembangan pelaksanaan Porprov dan terus mempersiapkan atlet kebanggaan Kabupaten Pati. Ditemui setelah acara Pra Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), Sabtu (04/07/20) Ketua Koni Pati Periode 2016-2020 Edy Buntoro mengatakan. Persiapan Porprov ditengah Pandemi Covid-19, untuk sementara Koni Pati juga kebingungan karena berbenturan dengan protokol kesehatan. Harapan nya, pada Porprov 2022 Pandemi ini sudah berakhir. Meski demikian, dari Cabor dibawah bimbingan Koni Pati sudah mempersiapkan diri. Karena ketika Pandemi belum berakhir, kita aktif mencari informasi.

Sehingga kita bisa mempersiapkan untuk Poprov 2022, tetapi kalau Pandemi ini masih belum berakhir, kemungkinan Porprov 2022 tidak terlaksana”, Pihaknya juga berharap, setelah kepemimpinannya Olahraga di Kabupaten Pati tetap berjaya. Karena selama dua periode atau 8 tahun kepemimpinannya, Kabupaten Pati telah mendapat pencapaian yang bagus yakni dari Porprov 2018, Kabupaten Pati mendapat rangking 7 Jawa Tengah. Kami juga akan mendukung pengganti kami agar olah raga Kabupaten Pati semakin baik,” tutupnya.

Supar selaku Kabinpres Koni yang kebetulan juga Ketua Cabor Senam menyampaikan, di tengah situasi pandemi ini, demi mempertahankan prestasi atlet atlet Kabupaten Pati, baik atlet binaan maupun atlet prestasi, kami tetap melakukan pelatihan dan pembinaan dengan protokol kesehatan, salah satunya dengan cara atlet berlatih sendiri di rumah masing-masing, sambil merekam latihannya, kemudian video dikirim ke pelatih, lalu pelatih menkoreksi jika ada gerakan yang belum sempurna. “Kami berharap pada porprov yang akan datang perolehan medali untuk atlet Kabupaten Pati bisa bertambah” harapnya.

“Dalam kesempatan yang sama, Aris Heru Prasetyo Ketua Cabor KARATE yang juga Ketua FORKI saat wawancara di Kantor KONI juga mengatakan hal yang sama, di Cabor Karate kami juga menerapkan latihan mandiri, yaitu murid atau atlet berlatih sambil divideo lalu dikirim ke pelatih, bentuk latihannya lebih ke gerakan, tidak latihan tanding atau komite yang mana di cabang Karate atau beladiri lainnya latihan tanding pasti full body contact. Kami khususnya dari Cabor Karate berharap semoga Musorkab Koni nanti dapat berjalan lancar sesuai aturan dan tahapan-tahapan organisasi, dan semoga menghasilkan keputusan keputusan yang dapat membawa olah raga Kabupaten Pati menjadi lebih baik lagi baik prestasi maupun kemanfaatannya” pungkasnya.

Reporter: Win/Sin
Editor/Publisher: Arta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 komentar

  1. I love looking through a post that can make people think. Also, many thanks for permitting me to comment!

REKOMENDASI UNTUK ANDA