oleh

Seninton Pardede: “Mau Pensiun, Sanggup Terima, Nggak Sanggup Kerja Terus..!”

Kotarih , Bratapos.com – Lagi-lagi Seninton Pardede pegawai staf perkebunan PT.Sri Rahayu Agung yang terlibat langsung dengan karyawan yang akan menjalani masa pensiun dari PT.Sri Rahayu Agung sesuai dengan masa kerja dan usia pekerja yang telah cukup.

Selalunya Seninton Pardede memanggil karyawan yang bekerja sudah diatas 30 tahun lebih dan masa usia yang sudah 55 tahun bahkan lebih. Dalam pemanggilan tersebut di kantor PT.Sri Rahayu Agung Seninton Pardede menawarkan pensiun tanpa sesuai dengan undang-undang tenaga kerja no.13 tahun 2003.

Seninton Pardede selalunya melakukan tawar menawar soal hak pesangon pensiun karyawan seperti berbelanja di pasar tradisional.

Yang lebih miris lagi ancaman selalu keluar dari bahasa Seninton Pardede “KALAU TIDAK MAU DENGAN HARGA YANG DITAWARKAN JANGAN HARAP AKAN DI BAYARKAN HAK PENSIUN KALIAN, sanggup terima kalau ngak sanggup kerja terus sampai ngak sanggup..!”

Dengan rasa takut karena perusahaan yang merasa kebal hukum sebagian dari karyawan ada yang menerima hak pensiun yang tidak sesuai dengan peraturan undang-undang tenaga kerja.
Sebagai staff personalia di PT.Sri Rahayu Agung Seninton Pardede juga melakukan pembodohan terhadap karyawan dengan merekayasa keterangan-keterangan yang mengada ngada dalam hal tanggungan seorang pekerja hingga membuat laporan ke poldasu dengan dugaan permasalahan status anak kandung dan anak tiri dalam hak tanggungan.

Sesuai arahan dari Seninton Pardede dan aturan yang tertuang dalam PKB (Peraturan Kerja Bersama) dan Undang-Undang yang mengatur hak pertanggungan telah menerangkan tentang syarat dan ketentuan hak tanggunan anak, namun tetap di kangkangi.

PT.Sri Rahayu Agung dangan karyawan kurang lebih 130 tenaga kerja tetap mendapatkan hak tanggungan beras dari yang memiliki anak kandung,anak tiri bahkan sampai anak keluarga atau anak asuh yang mendapatkan hak tanggungan beras.
Semoga Dinas Tenaga Kerja Serdang Bedagai dan instansi pemerintahan yang terkait dapat memberikan dukungan dan apresiasinya kepada karyawan PT.Sri Rahayu Agung yang tertindas.

Reporter : Team Bratapos Sumut

Publisher : Rahmat Arif

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 komentar

  1. I love looking through a post that can make people think. Also, many thanks for permitting me to comment!

REKOMENDASI UNTUK ANDA