by

Bersenjata Lengkap, Polisi Di Blora Jateng Patroli di Jam Rawan

BLORA, Bratapos.com – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Kepolisian Resor (Polres) Blora Polda Jawa Tengah untuk menjaga kondusifitas wilayah di kabupaten Blora. Salah satu Kegiatan Rutin Yang Di Tingkatkan (KRYD) adalah patroli di jam rawan dalam rangka menekan angka kriminalitas di kabupaten perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur tersebut.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mau underestimate dengan situasi Blora yang relatif aman, “Kita tidak mau meremehkan, patroli dan penjagaan terus kita tingkatkan, apalagi di tengah pandemi Covid-19, dimana sektor perekonomian sangat terdampak, dan dimungkinkan dimanfaatkan oleh oknum yang mungkin kepepet kebutuhan ataupun memang karena berniat jahat,” ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa lebih baik mencegah daripada mengobati, dan patroli adalah salah satu upaya pencegahan tindak kejahatan, ” Ingat, Kejahatan bukan semata-mata karena ada niat dari pelakunya, tetapi juga karena ada kesempatan Jadi kita harus Waspada,” tandas Kapolres.

Menindaklanjuti instruksi Kapolres tersebut, Polsek jajaran di 16 kecamatan gencar melakukan patroli, bahkan patroli kepolisian di lengkapi dengan senjata lengkap. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Jepon Polres Blora, Kamis (02/07/2020) malam hingga dini hari tadi. Satu regu patroli bersenjata lengkap menggunakan mobil patroli Polsek, menyisir daerah rawan di wilayah setempat. Obyek Vital seperti SPBU, kantor perbankan, tempat ibadah serta pemukiman penduduk tak luput dari sasaran patroli kepolisian tersebut.

Iman, salah satu penjaga malam di kantor BRI Unit Jepon mengaku senang dengan adanya patroli yang sambang ke kantornya, “Tentunya kami senang dengan patroli kepolisian yang datang kesini, apalagi disini ada mesin ATM nya, dengan adanya petugas patroli kami jadi lebih tenang,” kata Iman.

Reporter: Eko
Editor: Arta
Publisher: Ariefin

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA