oleh

Bebas Denda, Discount Pokok 15%, UPT PPD Jatim Lumajang, Siapkan Umroh Bagi 10 Orang Tertib Pajak

LUMAJANG, Bratapos.com- Kesempatan berharga untuk Masyarakat Kabupaten Lumajang yang memiliki kendaraan baik itu (R2) dan (R3) maupun (R4 dan lebih), dengan adanya program Peduli Covid-19, Gubernur Jawa timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., memberikan kebebasan atas denda pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) bahkan memberikan instensif berupa potongan pokok pajak kendaraan bermotor.

Dengan adanya program tersebut, tepatnya Kamis, 02 Juli 2020 siang, Fajar Sidiq, SE, selaku Pengelola Data Pelayanan Perpajakan (PDPP) Samsat Bersama Lumajang saat dikonfirmasi Bratapos.com pihaknya menyampaikan, program peduli Covid-19, dengan penghapusan denda di akhir tahun ini begitu banyak gratisan + discuont, sehingga dengan seperti itu dapat meringankan beban bagi Masyarakat terdampak covid-19.

“Adanya Program peduli Covid-19, PKB dibebaskan, selain itu juga gratis untuk BBNKB, bahkan pokok pajak juga mendapatkan discuont, semoga dengan adanya program seperti ini bisa membantu bagi Masyarakat yang terdampak dilumanjang ini,”Terang Fajar Sidiq.

Masih menurut Fajar Sidiq, dengan diberlakukannya Instensif pokok pajak kendaraan, pihaknya juga menerangkan, bagi kendaraan (R2 dan R3) mendapatkan discuont 15%, sedangkan bagi pokok pajak kendaraan (R4 atau lebih) yaitu mendapat discuont 5%.

“Discuont pokok 15 % untuk (R2 dan R3), namun bagi (R4 atau lebih) discuont nya 5%,”Ujarnya saat ditemui dikantor Samsat Bersama Lumajang, Kamis, (02/07/2020) siang.

Selain itu yang lebih menarik lagi dalam program tersebut tentang undian umroh bagi 10 orang dari Masyarakat yang taat dalam pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Siapa yang bakal terpanggil saat dilakukan pengundian tepatnya pada 31 Juli 2020 mendatang untuk memenangkan umroh.

“Tambahan lagi undian umroh bagi 10 orang pemenang diseluruh Jawa timur, terutama bagi Masyarakat yang taat dan tertib bayar pajak,”Jelas Fajar Lagi.

Ditengah-tengah waktu saat dikonfirmasi Wartawan Media Bratapos.com, pihaknya menghimbau pada seluruh Masyarakat Jawa timur, untuk pembayaran PKB dan BBNKB, dioutlet-outlet bertanda khusus. Dirinya juga berharap Masyarakat untuk tidak menyia-nyiakan peluang berharga tersebut.

“Proses pembayaran ‘PKB’ bisa melalui cara online, dan bisa di kios-kios yang disertai tanda khusus, dan kami harapkan Masyarakat Lumajang bisa manfaatkan kesempatan berharga ini,”Tuturnya.

Untuk mensukseskan program peduli Covid-19 kali ini, Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Pengelola Pendapatan Daerah (PPD) Jawa timur Kabupaten Lumajang, melalui Fajar Sidiq, SE., Sebagai PDPP Samsat Bersama Lumajang, dengan serius upayanya dalam mensosialisasikan, terus menginformasikan kepada Masyarakat Lumajang agar ikut mensukseskan dan mengikuti program peduli Covid-19 yang penuh discount, gratis dan surprise undian umroh tersebut.

“Mengupayakan akan suksesnya program peduli Covid-19 ini, kami dan rekan-rekan UPT PPD Jatim Lumajang, beserta seluruh Satlantas Polres Lumajang yang bertugas disamsat ini, terus mengupayakan dengan menginformasikan melalui Spanduk, iklan, juga dengan pemberitaan di media online, brosur, dan juga dengan cara yang lainnya. Yang pasti akan kami sosialisasikan terus program Peduli Covid-19 ini kepada warga Masyarakat Lumajang,”Pungkasnya.

Reporter: Tim

Editor: Marsel

Publisher: Shelor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA