oleh

Aneh.!! Bendahara LMDH Mitra Hutan Lestari, “Kemana Dan Berapa Jumlah Uang Saya Tidak Tahu.!

BANYUWANGI, Bratapos.com- Tepatnya Minggu, 28 Juni 2020 sekitar pukul:18.20 Wib, malam beberapa anggota dan juga para pengurus LMDH Mitra Hutan Lestari mendatangi kediaman bendahara LMDH ‘Mitra Hutan Lestari’ yang berada di Desa Jambe wangi, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, Jawa timur. Rabu, (01/07/2020).

Sementara itu, kedatangan para anggota beserta para pengurus tersebut bemaksud untuk meminta penjelasan awal, klarifikasi kepada bendahara terkait adanya laporan keuangan.

Atas kehadiran anggota dan pengurus LMDH “Mitra Hutan Lestari” ke kediaman bendahara juga disambut dengan baik. Tak lama kemudian setelah bertemu dengan Bendahara yang dimaksud, para anggota dan pengurus semua bergantian saling mempertanyakan beberapa hal terhadap bendahara LMDH “mitra Hutan Lestari”.

Dari beberapa pertanyaan yang dilontarkan para angora dan pengurus diantaranya menanyakan dana sharing, dana pendapatan dari kerjasama dengan pihak PT. ASTI saat menanam jagung yang ditanyakan hasil atau laba kerjasamanya, penjualan rencek pohon pinus, tebangan dan masih banyak lagi atas pertanyaan- pertanyaan yang lainnya.

Dari pertanyaan yang ditanyakan oleh para angota dan pengurus kepada bendahara LMDH Mitra Hutan Lestari, akhirnya pihak
Bendahara juga menjelaskan kepada para angota dan pengurus. Namun setelah mendengarkan penjelasan dari bendahara mulai muncul atau terkuak keanehan.

Pasalnya keanehan tersebut muncul saat bendahara menyampaikan, bahwa dirinya sama sekali tidak tahu menahu kemana uangnya, jumlahnya, dan diperuntukkan untuk apa saja, bahkan pendapatannya berapa dan dari mana saja asal uang yang didapat oleh LMDH “Mitra Hutan Lestari” pihaknya tidak tahu.

“Saya tidak tahu kemana uangnya, dipakai untuk apa dan jumlahnya berapa, uang itu dari mana saja asal-usulnya saya tak tahu. Karena saya meskipun di LMDH “Mitra Hutan Lestari” bendahara namun tidak pernah dilibatkan,”Ujarnya.

Akhirnya para anggota dan beberapa pengurus juga bendahara berencana untuk menemui ketua LMDH ‘Mitra Hutan Lestari’ yang rencananya dalam minggu ini.

Maksud dan tujuan para anggota dan beberapa pengurus tidak lain guna mendapatkan kejelasan tentang polemik yang terjadi di LMDH “Mitra Hutan Lestari” sekaligus meminta pertanggung jawaban dari Ketua LMDH yang sesuai Ad/Art bahwa, seharusnya diadakan rapat tahunan dan semestinya rapat itu dilaksanakan setahun sekali. Sedangkan selama kurang lebih 2 (Dua) atau 3 (tiga) tahunan ini sama sekali tidak pernah diadakan rapat tahunan.

Meskipun tidak mendapatkan hasil yang memuaskan tentang maksud dan tujuan mereka dalam pertemuan para anggota dan pengurus dengan bendahara LMDH “Mitra Hutan Lestari” pada Senin, 27 juni 2020 malam, tapi pertemuan tersebut, berjalan lancar, tertib dan kondusif, yang artinya tidak menimbulkan ketegangan antara bendahara dan anggota juga para pengurus yang datang ke kediamannya,”Pungkasnya.

Reporter: Tim Bratapos

Editor: Yahya

Publisher: Shelor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA