oleh

SMAN 1 Panggul Bagi Sembako Untuk Warga Terdampak Covid 19

TRENGGALEK, BrataPos.com – Sekolah Menengan Atas (SMA) Negeri 1 Panggul membantu warga terdampak pandemi COVID-19 dengan membagikan paket kebutuhan pokok (sembako).

Kepala sekolah SMAN 1 panggul Edipurwanto Senin, 29/06/2020 saat di kunfirmasi bratapos mengatakan keluarga besar SMAN1 panggul peduli pada masyarakat khususnya warga panggul terhadap pandemi COVID-19 dengan melakukan bakti sosial.

“Kegiatan kepedulian ini digalang oleh keluarga besar SMAN 1. Ia berharap kegiatan itu dapat membantu dan bermanfaat untuk masyarakat terdampak COVID-19 di kecamatan Panggul,” katanya.

Edi menuturkan kegiatan bakti sosial ini dikemas sambil sosialisasi dengan menggunakan masker, jaga jarak, berjemur karena bisa meningkatkan imunitas tubuh.

“Kegiatan ini sangat positif dan saya doakan keluarga besar SMAN 1 ini ke depan dari sisi kehidupan ekonominya menjadi jauh lebih baik yang dilandasi kepedulian yang tinggi akan senantiasa selalu berbagi,” katanya.

Ia yakin bantuan yang diberikan ini masih jauh dari apa yang dibutuhkan karena belum tahu sampai kapan pandemi ini akan selesai.

Lanjut edi kegiatan bakti sosial tersebut sebagai wujud keprihatinan sekolah terhadap warga terdampak langsung. Sebab, di tengah wabah pandemi, banyak warga yang menjalankan social distancing. Sehingga beberapa warga tidak memiliki penghasilan lantaran tidak bekerja. Ada yang di PHK, bahkan lansia yang sakit menahun.

Edi menambahkan Kepala sekolah memikul tanggung jawab terhadap kenyamanan dan ketertiban lingkungan sekolah serta warga sekolahnya. Rasa aman dan nyaman ini harus dirasakan oleh guru, siswa dan orangtua. Termasuk dalam hal keamanan dan kenyamanan di masa tanggap darurat Covid-19.

Kepala sekolah memegang peranan vital sebagai leader dalam membangun atmosfir pendidikan dan memastikan peserta didik tetap mendapatkan pembelajaran bermakna, seperti Guru SMAN 1 Panggul yang melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) kepada siswanya dengan tetap menggunakan pembelajaran aktif.

Oleh sebab itu saya yakin dengan adanya pengambilan langkah-langkah yang tepat dan koordinasi yang baik dengan seluruh pihak sekolah, maka proses pembelajaran dan pengajaran di tengah wabah Covid-19 akan berjalan lancar.

Dengan adanya keputusan yang mensyaratkan siswa dan guru melakukan pembelajaran dari rumah maka kepala sekolah harus mampu menularkan semangat perubahan kepada guru, siswa dan orangtua secara cepat, dan akurat.

Beberapa langkah yang saya ambil sebagai kepala sekolah dalam membangun manajemen sekolah yang salah satunya tetap memasukkan unsur pembelajaran aktif pungkasnya.

Penulis : Yanto
Publish : Jamal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 komentar

REKOMENDASI UNTUK ANDA