by

Diduga Cuaca Buruk “Kapal Pecah” Dihantam Ombak, Dua Nelayan Asal Muncar Hilang

BANYUWANGI, Bratapos.com- Sungguh miris setelah dikabarkan dua orang yang berprofesi penangkap ikan (nelayan) asal warga Dusun Muncar, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, menghilang tanpa ada kabar semenejak berpamitan hendak cari ikan dilaut di wilayah Kecamatan Muncar Banyuwangi Jawa timur. Minggu, (28/06/2020).

Terlebihnya yang sangat disayangkan kedua orang nelayan tersebut, tidak lain adalah anak dan orang tuanya (keluarga). Diketahui keduanya bernama, Mustaji (48), selaku orang tuanya, dan Hendra Wahyudi (22), anaknya. Keduanya pergi menangkap ikan sejak hari Senin, 22 Juni 2020, sekitar pukul: 09.00 Wib, hingga kini tak ada kabar dan tidak pulang.

Informasi yang berhasil dihimpun awak media Bratapos.com, bahwa kedua orang nelayan tersebut, menggunakan perahu yang dikenal warga dengan simbol “Potre Koneng” berwarna oranye jenis Nol-Konol dengan alat tangkap jaring siang malam.

Mereka berangkat bersama rombongan dari Pelabuhan Muncar menuju ke perairan Pulukan, Jembrana, Bali. Yang diduga saat perjalanan pulang, dengan kondisi cuaca buruk dan perahu kedua nelayan tersebut mengalami pecah terhantam ombak.

“Benar, kami dari Tim SAR juga menerima laporan kemarin, dan saat ini masih kami dalami terkait adanya laporan itu,”Ungkap Koordinator Pos SAR Banyuwangi, Risky Putra, Minggu (28/6/2020).

Atas terjadinya hilangnya kedua nelayan asal Banyuwangi tersebut, Tim SAR sudah berkoordinasi dengan Tim SAR Jawa timur dan Bali.

“Dengan adanya lokasi mencari ikan begitu jauh perjalanannya, dan harus memakan waktu sekitar 6 jam dan cuaca sangat buruk, tindakan kami sementara masih berkoordinasi dengan Polair dan PosAL Muncar,”Ujar Risky.

Untuk sementara para nelayan warga setempat turut serta ikut bersinergi dalam pencarian kedua nelayan yang dikatakan hilang, dan aksi pencarian yang dilakukan para nelayan tersebut, selain diminta bantuan oleh Tim SAR, hal tersebut juga adanya Solidaritas para nelayan setempat untuk melakukan pencarian kedua nelayan yang hilang.

Sedangkan untuk kabar atas kejadian tersebut, hingga kabar berita ini diterbitkan korban belum berhasil ditemukan, akan tetapi upaya pencarian terhadap kedua orang nelayan yang hilang, masih terus dilakukan oleh Tim SAR juga para nelayan Masyarakat setempat,”Pungkasnya.

Reporter :Tim Bratapos

Editor : Yahya

Publisher: Shelor

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 comments

  1. Very good article! We are linking to this particularly great content on our site. Keep up the great writing.

REKOMENDASI UNTUK ANDA