by

Sosialisasi Wakapolres Grobogan Terapkan Kampung Siaga Covid-19

GROBOGAN, Bratapos.com – Antisipasi guna mencegah Covid-19, Wakapolres Kompol Dwi Hendro Pudiyanto mewakili Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho Resmikan Kampung Siaga. Sekaligus Berikan Bantuan Paket Sembako Untuk Warga.

Wakapolres Grobogan Kompol Dwi Hendro Pudiyanto melaunching sekaligus meresmikan Kampung Siaga Covid-19, di Kelurahan Rejosari Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan, Jumat (05/6/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ka Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan Dr. Slamet Widodo, Ka Lakhar BPBD Grobogan Endan S, Pejabat Utama Polres Grobogan, Forkompincam Grobogan, Kepala Desa Rejosari serta warga setempat.

Dalam kegiatan yang digelar di desa Rejosari tersebut, Wakapolres Grobogan menyampaikan bahwa dipilihnya Desa Rejosari sebagai salah satu kampung siaga covid-19, dikarenakan dipandang mampu menjaga situasi kamtibmas diwilayahnya yang sampai saat ini aman dan kondusif, disamping itu Desa Rejosari dianggap mampu menerapkan disiplin kesehatan dalam pencegahan covid-19.

“Tujuan membuat Kampung siaga di beberapa titik dari pengamatan dan evaluasi kami di kampung-kampung inilah pola hidup masyarakat, bisa tertata kedisiplinan masyarakat di sekitar yang kampung juga itu lebih baik daripada masyarakat kampung kampung lain,” kata Wakapolres.

Selain itu disampaikan, karena ini menuju New Normal, di mana Kabupaten Grobogan untuk saat ini masih dalam zona merah, oleh sebab itulah Polres Grobogan kembali melaksanakan pencanangan Kampung Siaga Covid-19.

“Partisipasi aktif dari masyarakat untuk sama-sama melatih kembali hidup disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan tetap menjaga jarak ke sini nanti akan diterapkan di seluruh Kabupaten Grobogan. Harapan kami dengan adanya Kampung siaga ini masyarakat kembali tergugah,” kata Kompol Dwi Hendro.

Usai meresmikan Kampung Siaga, Wakapolres Grobogan juga menyalurkan bantuan berupa APD dan peratalatan lainnya untuk kampung siaga serta bantuan sosial berupa paket sembako untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Reporter: Ariefin
Editor/Publisher: Arta

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 comments

  1. I love looking through a post that can make people think. Also, many thanks for permitting me to comment!

REKOMENDASI UNTUK ANDA