by

Residivis 365 “Di Door” Tim Cobra Tangguh Polres Lumajang, Begini Ceritanya..!!

LUMAJANG, Bratapos.com- Terjadianya kasus kejahatan di Desa Bades Pasirian pada bulan lalu, tepatnya Rabu 03 Juni 2020 kini Tim Cobra Tangguh Satreskrim Polres Lumajang, berhasil melumpuhkan salah satu DPO berisial “EP” (38), Warga Desa Selok Awar – Awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Jum’at (05/06/2020).

Tertangkapnya “EP” merupakan hasil pengembangan dari penyidikan rekannya inisial “HS” (40), Warga Sumberwuluh yang lebih dulu tertangkap di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Saat aksinya di ketahui, “HS” berusaha melawan warga dan kabur hingga terjatuh yang akhirnya diamankan oleh warga. Dan kini sedang menjalani proses hukum di Mapolres Lumajang.

Menurut AKBP. Dedy Foury Millewa, SH. SIK.MIK.,selaku Kapolres Lumajang, saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Lumajang, Ipda. Catur Budi Bhaskara mengatakan.

“Kawanan pelaku masuk rumah korban dengan cara menjebol pintu belakang, namun saat mau masuk keruang tengah mereka gagal karena ada pintu teralis. Kemudian para pelaku memilih jalan lain untuk masuk kembali mencukit jendela rumah korban, namun aksinya diketahui warga, yang kemudian warga berkumpul didepan rumah korban,”Tegasnya.

Lebih jauhnya lagi Catur Budi Bhaskara menyatakan, bahwa para pelaku kabur kearah belakang rumah korban, namun na’as bagi pelaku berinisial “HS” terjatuh dan ditangkap oleh warga saat berusaha melarikan diri sembari mencoba melukai warga dengan senjata tajam. Atas kasus ini pihaknya akan terus berupaya untuk melakukan penyelidikan lebih dalam lagi, yang pastinya tidak akan berhenti disini saja, karena masih ada satu pelaku DPO belum tertangkap, dan saat ini menjadi target buruan Tim Cobra Tangguh Polres Lumajang.

“Tentunya Masyarakat masih ingat atas kejadian ini. Dan satu lagi masih kami buru, untuk identitasnya sudah kami kantongi,”Terang Ipda. Catur.

Sementara itu “EP” terpaksa menerima peringatan tindakan tegas dan terukur dari petugas, karena berusaha melawan saat diamankan. Salain itu petugas juga mengamankan beberapa barang bukti diantaranya, dua buah senjata berupa ketapel, dan senjata tajam berupa pisau.

Sedangkan menurut keterangan pihak kepolisian, bahwa kedua pelaku yang berhasil diamankan tersebut, terdaftar dalam catatan sebagai Residivis pelaku kejahatan 365.

“Kedua pelaku ini adalah residivis 365 sering masuk penjara, masing-masing ada yang sudah 5 kali, juga ada yang 3 kali keluar masuk penjara,” Pungkasnya.

Reporter: Tim Bratapos

Editor: Maria

Publisher: Shelor

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 comments

REKOMENDASI UNTUK ANDA