by

Miris, Camat Binjai & Kades Sendang Rejo Tolak Keinginan Masyarakat Perihal Transparansi Bansos Covid-19

Langkat,-Bratapos.com


Jum’at (5/6/2020) lalu, ratusan masyarakat langsungkan demo pada sejumlah titik di antaranya Kantor Balai Desa Sendang Rejo, kediaman pribadi Kades Neddi S, dan dilanjutkan di Kantor Kecamatan Binjai.


Aksi tersebut menyuarakan tuntutan terhadap pemerintah desa maupun Kecamatan, agar menerapkan transparansi yang akuntabel dengan mencantumkan jumlah serta nama penerima bansos covid-19 di dinding Kantor Balai Desa.


Namun, tuntutan yang diajukan tersebut seolah mendapat tentangan keras dari Camat Binjai Rizal Gunawan Gultom,AP.Map dan Kepala Desa Sendang Rejo Neddi.


Dengan nada lantang, Camat Binjai mengatakan dihadapan masyarakat bahwa transparansi mengenai penerima bansos covid-19 hanya akan menimbulkan kericuhan dan menjadi bumerang bagi pihak nya.


“Efek ketransparanan buk, yang tidak baik, ya seperti tadi, jika terpampang di kantor kelurahan atau di balai desa nama penerima akhirnya jadi apa, jadi rusuh, dan itu menjadi bumerang jika kami lakukan,” beber Rizal saat memberikan keterangan dihadapan ratusan masyarakat.


Disisi lainnya, salah seorang warga yang turut serta dan enggan disebut namanya itu mengungkapkan kekecewaannya terhadap sambutan dari Camat Binjai.


“bukannya mendapatkan pembelaan, yang ada kami malah disemprot menggunakan kata-kata bernada keras dari bapak camat,” ungkap pria berlogat jawa itu.


Tambahnya lagi, “lantas kalau sudah seperti ini, kemana kami harus mengadu dan meminta pembelaan atas transparansi di desa kami bang,” imbuhnya saat berikan keterangan terhadap Bratapos.com. (dyk.p)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

REKOMENDASI UNTUK ANDA