by

Support Penerapan “New Normal” TNI Dan Pemdes, Semprotkan Disinfektan

LUMAJANG, Bratapos.com- Sebagai bentuk upaya dalam mendukung adanya penerapan New Normal, khususnya di wilayah Kabupaten Lumajang, Personel Koramil 0821/01 Lumajang bersama dengan Pemerintahan Desa Blukon, kini melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan. Tepatnya Rabu 03 Juni 2020 diwilayah Desa Blukon, Kabupaten Lumajang, Jawa timur. Kamis (4/6/2020)

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 0821/01 Lumajang, Kapten Arm Ony Ariyanto, S.H., menyampaikan, selain bentuk upaya dalam pencegahan dan penyebaran virus Covid-19. Aksi kegiatan penyemprotan tersebut, juga sebagai persiapan menjelang pelaksanaan New Normal diwilayah Kabupaten Lumajang yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Ony juga menyampaikan, bukan hanya melakukan penyemprotan saja dalam kegiatan tersebut, namun petugas juga memberikan edukasi dan pemahaman tentang konsep New Normal terhadap Masyarakat, serta mengimbau supaya warga Masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam menjalankan ativitasnya sehari-hari.

“Tatanan kenormalan baru (New Normal, red) harus diikuti dengan peningkatan kedisiplinan Masyarakat, untuk melakukan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, baik disiplin dalam menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak, serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan,”Ujarnya.

Sementara itu menurut Kepala Desa Blukon Unang Suroyo mengatakan, bahwa penyemprotan cairan disinfektan, yang tak lain sebagai salah satu upaya untuk melindungi Masyarakat, agar tidak terpapar Covid-19 akan terus dilakukan secara berkelanjutan.

Ia juga mengatakan, ke depan pihaknya akan membentuk gugus tugas yang bekerja sama dengan pejabat RT dan RW setempat, guna mengedukasi Masyarakat agar bisa berdisiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari.

“Alhamdulillah sampai saat ini Masyarakat Desa Blukon, tidak ada yang terpapar, semoga dengan New Normal yang mendatang, dapat menumbuhkan kedisiplinan terhadap Masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan, dan sampai masa pandemi benar-benar berakhir dan aktivitas perekonomian Masyarakat bisa berjalan lancar seperti sedia kala,”pungkasnya.

Reporter: Tim

Editor: Shelor

Publisher: Shelor

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

  1. Very good article! We are linking to this particularly great content on our site. Keep up the great writing.

REKOMENDASI UNTUK ANDA