by

Kampung Tangguh Kecamatan Gondanglegi Dikunjungi Bupati Malang Bersama Forpimda

MALANG, BrataPos.com – Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, MM bersama Forpimda kembali mengunjungi Kampung Tangguh yang berada di wilayah Kabupaten Malang salah satunya di Kecamatan Gondanglegi, Kamis (4/6) siang tadi.

Selain dihadiri Kapolres Malang dan Dandim, kegiatan tersebut juga dihadiri jajaran kepala OPD seperti DPMD, Lingkungan Hidup, Satpol PP, Perangkat Desa, tokoh agama, Anggota TNI-Polri serta Muspika setempat.

Kampung tangguh yang telah menjadi role model bagi daerah lain ini sudah dibangun di 418 titik, sebagai bentuk upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

“Kampung tangguh kita harapkan kedepan semua masyarakat bisa mencontoh apa yang dibangun disini salah satu manfaatnya juga demi menyelamatkan kehidupan diri sendiri dan orang lain. Bentuk upaya yang dilakukan untuk menyelamatkan diri dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti menggunakan masker ketika keluar rumah, handsanitizer dan selalu menjaga jarak,” jelas bupati.

Dirinya yang datang bersama ketua (Dandim 0818) dan wakil satgas (Kapolres Malang) mengaku selalu keliling setiap hari untuk melihat dan mendukung keseriusan masyarakat mengatasi pandemi covid-19 ini.

“Saya bersama satgas hanya bisa mengarahkan tetapi untuk melakukan penyelamatan hanya bisa dilakukan oleh diri sendiri, dengan cara mematuhi protokol kesehatan, pemakaian masker mulai anak kecil hingga dewasa sekarang menjadi wajib karena penularan/penyebaran virus ini,” jelasnya.

“Menurut hasil penelitian pakar melalui hidung dan mulut (bersin, batuk), sehingga tidak bisa dianggap sepele. Tolong benar-benar jaga imunitas tubuh, tetap waspada meskipun hanya bajunya saja yang bersentuhan, untuk itu kenapa kita dilarang untuk berkerumun dan harus jaga jarak (physical distancing),” himbaunya.

Reporter : huzen
Publish : jamal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA