by

Di Kabupaten Sumenep Sudah 16 Orang Positif Covid-19

SUMENEP, Bratapos.comv- Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumenep bertambah 4 orang. Jumlah total Masyarakat Sumenep positif Corona sebanyak 16 orang.

Bupati Sumenep, A. Busyro Karim menyampaikan, 04 Juni 2020 jumlah pasien positif terpapar Covid-19 bertambah 4 orang. Jadi, total pasien Covid-19 di Kabupaten Sumenep sebanyak 16 orang.

Empat orang konfirmasi tambahan itu berdomisili Kecamatan Kota Sumenep, bertambahnya pasien tersebut setelah tim Covid-19 Kabupaten Sumenep menerima hasil sweb tes dari 4 orang tersebut .

“Semuanya hasil swab di Kabupaten Sumenep,” kata Bupati, Kamis (04/06/2020).

Menurut Bupati Sumenep, ke 4 pasien positif Covid-19 tersebut telah dilakukan penjemputan kerumahnya masing-masing untuk dilakukan isolasi di rumah sakit daerah dr. Moh. Anwar setempat.

Tim medis telah melakukan tindakan bagi para pasien terkonfirmasi tersebut, sesuai protokol yang telah berlaku. “Semuanya sudah dilakukan penanganan oleh tim medis. Mereka telah diisolasi di rumah sakit,” ucapnya.

Petugas saat ini juga telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah empat pasien konfirmasi Covid-19, serta berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait supaya penyebarannya tidak semakin meluas bagi yang lain terutama keluarga mereka.
Orang nomor satu ini juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menaati protokol kesehatan. Seperti jaga jarak, memakai masker saat keluar rumah, sering cuci tangan dengan memakai sabun dan menjaga pola hidup sehat setiap harinya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan menganggap virus ini tidak berbahaya apalagi tidak ada. Tetap ikhtiar dan berdoa,” harapnya.

Ia pun menerangkan, dari 16 warga Sumenep yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona baru itu, empat di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Sedangkan 12 pasien konfirmasi masih dirawat. Sebagian dirawat di rumah sakit Moh. Anwar Sumenep dan sebagian dirawat di rumah sakit Surabaya.

Sebelumnya, ada empat pasien yang telah dinyatakan sembuh. Mereka merupakan klaster pelatihan petugas jamaah haji di Surabaya dan klaster karyawan BRI. “Kita bersama-sama berupaya untuk menekan angka pasien Covid-19 ini,” tegasnya.

Dengan jumlah PDP sebanyak 10 orang dan jumlah ODP sebanyak 344 orang, Pemerintah Kabupaten Sumenep terus berupaya menekan angka pasien terpapar Covid-19 dengan mendirikan sejumlah kampung tangguh. Petugas juga dikerahkan ke sejumlah kecamatan yang terdeteksi banyak terpapar virus corona untuk dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Reporter : zr
Publish : jamal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

REKOMENDASI UNTUK ANDA