oleh

Desa Dermo Kec. Benjeng Siap Mewujudkan Kampung Tangguh Semeru

Gresik,bratapos.com-Kampung Tangguh Semeru yang jadi gagasan Polda Jawa Timur untuk mewujudkan agar warga di setiap desa bisa terhindar dari pandemi Covid-19. Terlihat beberapa desa yang ada di Kabupaten Gresik Kecamatan Benjeng sangat antusias gotong royong mewujudkan Desa tangguh tersebut. Salah satunya Desa Dermo.

Saat ditemui Kepala Desa (Kades) Dermo Mbah Tain menyebutkan, dengan adanya Kampung Tangguh Semeru ini, pihaknya dan tim strukutral pengurus kampung tangguh semeru desa dermo mendata setiap pendatang yang akan memasuki. “ Juga diberlakukan pula persyaratan harus lolos cek point seerta harus lolos screening kesehatan. Kata dia Jumat (5/6/2020)

Nantinya Desa Dermo menyediakan kelengkapan fasilitas observasi, dapur umum serta lumbung pangan desa dermo sekitar kurang lebih 3.711 Ton padi atau beras (tiga ton tujuh kwintal sebelas kilogram) yang berada di balai desa dermo tepatnya di lumbang pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak pandemi ini.

Mbah Tain tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada, Camat Benjeng, Kapolsek Benjeng, Danramil Benjeng, Bidan Desa, serta masyarakat dalam bentuk dukungannya terhadap Kampung Tangguh Semeru.

Mbah Tain menambahkan, Kampung Tangguh Semeru merupakan program unggulan Polda Jawa Timur. Tujuannya, untuk membentuk desa atau kampung tangguh melawan pandemi Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia dan kita akan memberikan Vitamin dan sayur mayur bagi setiap masyarakat desa dermo untuk kebutuhan tubuh setiap harinya

Harapannya, masyarakat desa dermo tetap sehat terbebas dari Pandemi Covid-19 dan jangan lupa jaga kesehatan selalu mencuci tangan pada saat beraktifitas.

Reporter Witnyo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA