oleh

Pilkada 2020, KPU Binjai Tunggu SK & SE

Binjai,-Bratapos.com

Menyusul rencana tahapan penyelenggaraan Pilkada yang akan dimulai pada 15 Juni 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai gelar rapat terkait teknis sosialisasi dan SDM.

Kamis (4/6/2020), rapat secara daring atau online berlangsung bersama sejumlah daerah Kabupaten/Kota dengan KPU Provinsi Sumatera Utara.

Komisioner KPU kota Binjai Divisi SDM dan Parmas Robby Effendi mengatakan, bahwa rapat kali ini merupakan bentuk koordinasi mengenai langkah-langkah yang akan dilakukan terkait teknis sosialisasi dan SDM menjelang Pilkada.

“saat ini belum ada kegiatan, kita masih menunggu SK dan SE untuk pengaktifan badan penyelenggara Adhok, yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS),” jelas Robby.

Untuk tahapan dan jadwal, sambung dia “hingga saat ini pihak kami masih menunggu draft PKPU penyelenggaraan Pilakada di masa bencana non alam yang mengadopsi protokol kesehatan Covid-19,” imbuh pria berperawakan tinggi itu.

Sebelumnya Pilkada Serentak yang dijadwalkan pada 23 September 2020 ditunda karena terjadi bencana pandemi Covid-19, hal itu seiring dengan diterbitkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Tahun 2020 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota.

Untuk diketahui, Pilkada serentak akan diikuti oleh 270 daerah, dan direncanakan akan berlangsung pada 9 Desember mendatang.

Adapun tahapan pelaksanaan nya bakal dilangsungkan pada 15 Juni 2020. (Bewok)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA