by

Kapolsek Dempet Hadiri Konsultasi Publik Amdal Pengelolaan dan Pengendalian Banjir Sungai Jajar

DEMAK, Bratapos.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, melalui Satuan Kerja Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali juana Direktorat Jenderal Sumber Daya Air gelar Konsultasi Publik Analisa Dampak Lingkungan (AMDAL) dari Rencana Pengelolaan dan pengendalian banjir dan DAS (Daerah Aliran Sungai) Jajar. Pengendalian Banjir Kabupaten Demak dan Kabupaten Grobogan di Pendopo Kecamatan Dempet, Kamis (04/06/2020).

Hadir dalam acara Kepala BBWS Pemali Juana diwakili Kasi Program BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Pamali Juana Widi Pradipta ST. M.Eng, PPK perencanaan dan Program BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Pamali Juana Wahyu Apri Yoga ST, MT, Kepala Dinas lingkungan Hidup Kabupaten Demak diwakili Staf PUPR Bapak Pujo Dirgahayu, Konsultan / Kepala tim penyusun Amdal Ika Bagus P ST. M.Eng.

Kepala Dinas pekerjaan Umum diwakili Kabid penataan Lingkungan Sugeng Riyadi S.km, Camat Dempet Joko Wiyono SH MH, Camat Kebonagung Suprapto, Kapolsek Dempet AKP Arifin, SH, Danramil Dempet Plh. Kapten inf. Imam Sunandar, Kaposramil Kebonagung Peltu Satir Bisma, Kepala Desa Botosengon, Jerukgulung, Kedungori, Karangrejo, Merak, dan Dempet Kecamatan Dempet Kabupaten Demak dan Kepala Desa Mangunrejo, Sukokidul dan Megonten Kecamatan Kebonagung Kabupaten Demak, Ketua BPD, tamu undangan sekitar 20 orang.

Acara ini diawali dengan pemaparan terkait konsultasi publik AMDAL dan Gambaran Umum Rencana Kegiatan oleh Wahyu Apri Yoga, ST, MT salah seorang tim Penyusun AMDAL dari BBWS Pemali Juana sebagai pihak pelaksana. Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan meliputi perkuatan Tebing dan Parapet, normalisasi di Sungai jajar sepanjang 29,57 km.

Pekerjaan yang dilaksanakan di dua kabupaten yaitu Kabupaten Demak dan Grobogan sepanjang 29,57 Km pada Daerah Aliran Sungai Jajar (DAS) Kabupaten Demak dan Kabupaten Grobogan. Konsultasi Publik ini bertujuan untuk menggali aspirasi masyarakat terkait rencana penanganan Sungai jajar.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab dengan Camat, Lurah dan wakil masyarakat Dalam diskusi tersebut Camat Lurah wakil masyarakat menginginkan pelaksanaan Sungai jajar secara optimal.

Reporter: Safik
Editor : Arta
Publisher: Ariefin

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA