by

Warga Kecamatan Karanganom Klaten, Terpapar Positif Covid-19

KLATEN, Bratapos.com – Dinyatakan positif Covid-19, seorang perempuan warga Kecamatan Karanganom, berinisial IN (57), saat ini pasien terkonfirmasi positif Corona ini sedang menjalani perawatan di RSD Bagas Waras Klaten.

Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara satgas gugus, percepatan penanganan pencegahan Covid-19, Pemkab Klaten, Dr. Cahyono Widodo.

Sebelumnya yang bersangkutan telah mengikuti Rapid Test, pada tanggal 22 Mei 2020 dengan hasil reaktif. Hari ini tambah 1 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, berinisial IN (perempuan), berusia 57 tahun berasal dari Kecamatan Karanganom. Sehingga jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat saat ini berjumlah 8 orang,” kata Dr. Cahyono, Selasa malam (2/6/2020).

Lebih lanjut, Dr. Cahyono menjelaskan pasien terkonfir Virus Corona ini pekerjaan sehari-hari, yang bersangkutan berwiraswasta, dan dimungkinkan terpapar ditempat kerjanya.

Sebelumnya yang bersangkutan telah mengikuti Rapid Test pada tanggal 22 Mei 2020, dengan hasil reaktif dan dilanjutkan dengan isolasi mandiri selama 14 hari. Kemudian pada tanggal 29 dan 30 Mei dilakukan test swab. Kepada yang bersangkutan dengan hasil positif.

Saat ini, pasien berinisial IN sedang menjalani perawatan di RSD Bagas Waras dengan kondisi yang baik dan stabil. Satgas telah melakukan tracing/pelacakan kepada orang-orang, yang pernah kontak dengan pasien dan akan segera dilakukan Rapid Test,” pungkasnya.

Reporter: Pur
Editor : Arta
Publisher: Ariefin

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

  1. I love looking through a post that can make people think. Also, many thanks for permitting me to comment!

REKOMENDASI UNTUK ANDA