by

Penerapan New Normal dengan Simulasi Tactical Floor Game di Kudus

KUDUS, Bratapos.com – Rapat koordinasi penerapan new normal (tatanan kehidupan baru) lewat simulasi tactical floor game, digelar di Pendopo Kabupaten Kudus, Selasa (2/6/2020).

Rapat koordinasi dihadiri Plt. Bupati Kudus HM Hartopo, unsur Forkopimda, Forkopimcam, Perwakilan perusahaan dan Perwakilan Rumah sakit.

Pembahasan tersebut menentukan langkah yang akan diambil Pemda. Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk ledakan pandemi yang mungkin akan bisa terjadi.

Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi menjelaskan, bahwa peran serta masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan sangat penting untuk mencegah ledakan pandemi. “Semoga masyarakat dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam penerapan protokol kesehatan. Sebagai upaya menekan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Kudus”, jelasnya.

“Kemungkinan terburuk meledaknya kembali pandemi ini harus kita hadapi bersama, dengan langkah yang telah kita tentukan dalam simulasi yang akan dipaparkan nanti”, terang Catur.

Sementara dalam sambutannya Plt. Bupati Kudus HM. Hartopo mengatakan, bahwa pandemi jangan dianggap biasa saja. Bersahabat dengan pandemi adalah langkah terbaik saat ini. “Kita harus bisa bersahabat dengan pandemi ini, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta pola hidup sehat”, katanya.

Hartopo juga menambahkan untuk tetap menjaga kesehatan agar imun tubuh dapat bekerja melindungi diri, “Kita tidak dapat memperkirakan kapan berakhirnya pandemi ini, oleh karena itu sistem imun dalam tubuh harus kita jaga dengan mengkonsumsi makanan sehat serta menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Diharapkan penerapan new normal menjadikan masyarakat dapat membiasakan diri melaksanakan protokol kesehatan. Untuk mencegah penularan Covid-19 dan pandemi ini tidak dapat menyebar luas dan segera berakhir, sehingga kehidupan normal dapat dijalankan.

Reporter: Sugiyanto/Faizin
Editor: Arta Publisher: Ariefin

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA