oleh

Ketua PAN Halsel Bantah Jadi Aktor di Balik Unras Desa Dolik

HALSEL, Bratapos.com – Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, Mansur Fatah membantah tudingan menjadi otak di balik unjuk rasa Desa Dolik, Kecamatan Gane Barat Utara.

Bantahan itu diungkapkan Mansur setelah dirinya dilaporkan Kepala Desa Dolik, Iswadi Ishak ke Polsek Saketa, Mansur menyatakan dirinya tak terlibat dalam unjuk rasa yang berakhir dengan pengrusakan fasilitas kantor desa itu.
“Saya tidak terlibat dalam aksi yang berlangsung hingga berujung pada pengrusakan,” kata Mansur, Selasa (2/6).
Tak hanya itu, Mansur juga membantah dirinya dilaporkan ke polisi.
“Laporan Kades ke Polsek Saketa itu belum ada, karena saya sudah menelepon salah satu anggota Polsek Saketa untuk menanyakan laporan tersebut, tapi belum ada,” ungkapnya.
Keterangan Mansur ini justru berbeda dengan pernyataan yang ia sampaikan di hadapan Kapolsek Saketa Ipda. Mardan Abdurahman dan Danramil 1509-3 Saketa Kapten Inf. Rudin Sidangoli saat melakukan negosiasi pembukaan palang Kantor Desa Dolik pada 26 Mei 2020.

Saat itu, Mansur bilang dirinya melakukan pertemuan dengan massa aksi di Desa Dolik selama dua malam sebelum aksi.
Mansur juga mengaku akan membawa sejumlah massa dari Desa Samat, Desa Moloku, Desa Nurjihat, Desa Cango dan Desa Kebun Raja dan Dolik untuk melakukan aksi di ibukota kabupaten.

(Fahri/Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA