by

Tragedi Tanah Longsor di Jalan Tol Ungaran Bawen

SEMARANG, Brataposcom – Longsor di Tol Ungaran, Arus Lalu Lintas dari Arah Bawen Menuju Semarang Dialihkan ke Jalan Nasional, Minggu (31/5/2020).

Hingga siang ini proses evakuasi longsor di tol Ungaran sudah mencapai 80 persen. Seusai dibersihkan, jalur tol Ungaran km 426 +600, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, yang tertimpa longsor akan langsung digunakan lagi. “Saat ini material longsor 80 persen sudah bisa dibersihkan. Tinggal membersihkan puing-puingnya sedikit,” jelas Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono ditemui di lokasi kejadian, Minggu (31/5/2020).

Apabila masyarakat ingin masuk kembali ke tol maka diarahkan melalui tol Banyumanik. “Sementara arus lalu lintas di sini kami tutup dahulu sampai jalanan steril dari material,” katanya. Ia menjelaskan, longsor di tol Ungaran itu terjadi pukul 23.00 WIB.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, pihaknya bersama BPBD Kabupaten Semarang dan Trans Marga Jateng (TMJ) langsung melakukan evakuasi serta pengalihan arus. “Evakuasi dimulai pukul 00.00 hingga saat ini,” jelasnya.

“Berdasar pantauan di lokasi kejadian, dua ekskavator tampak mengeruk material longsor di Tol Ungaran, arus lalu lintas dialihkan dari arah Bawen menuju Semarang dilewatkan kota. “Pungkasnya.

Reporter: Andi/wwn
Editor :Arta
Publisher: Ariefin

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

REKOMENDASI UNTUK ANDA