by

Tanggapan Netizen Terkait Berita Kasus Dugaan Pemotongan Dana Desa oleh Oknum DPMD PALI.

Pali, bratapos.com-Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mendadak viral di media sosial (medsos) dengan adanya pemberitaan dugaan potongan Dana Desa (DD) dibeberapa media online.

Dari akun Facebook (FB) @Efran yang memposting berita online Buletininews.com “Potong Dana Desa Kepala OPD PALI Catut Nama Pejabat Tinggi dan APH (24/04/20) di grup FB Berita PALI Terkini mendapat beragam tanggapan, dimana sebagian besar netizen meminta kasus ini dilaporkan kepada Aparat Penegak Hukum (APH).

Komentar beragam netizen, sebagian besar menyarankan agar melaporkan kasus ini ke APH dan menindak tegas oknum.

Akun bernama @Hendrik menanggapi dikolom kementar agar melaporkan kasus ini ke Kepala Kejaksaan Negeri PALI.
Laporkan Bae yg macam itu ke Kajari pali.

Selanjutnya akun bernama @Anthony Thony memberikan tanggapan jika memang kasus ini memang benar ada agar dilaporkan dan mengajak masyarakat ikut melaporkan tetapi dengan cukup bukti.
Kalo memang betul ada nya..lapor masyarakat ikut lapor.tpi cukup bukti.gek cak yg laen..

Senada dengan akun @Joko Lelono yang memberikan komentarnya jika ada barang bukti agar melaporkan kasus ini kepada pihak kepolisian. “Kalau ado barang bukti laporkan ke pihak kepolisian.

Akun @Anthony Thony kembali memberikan tanggapannya dengan menyinggung adanya dana 500 juta yang ditarik dari bank dan dibawah kerumah dibobol oleh pencuri. Dia meminta kejelasan mengapa dana yang ada di bank dipindahkan kerumah dan itu tidak jelas. Lalu dia mempertanyakan kemana dana 500 juta yang hilang itu.

Itu ado dana yang kato nyo di bobol maleng 500jt..dari bank di tarik pindah ke rumah..itu kan dak jelas..ngapo2 sdh di bank di pindahkan ke rumah..ayo cak mano duet itu sekarang.

Akun bernama @Aldi Az menanggapi singkat merasa terkejut.
“UP

Begitu juga akun @Imaem Scooter dengan komentarnya mengatakan bahwa aturan dibuat untuk dipatuhi dan dijalankan dan jika kasus ini terbukti oknum harus ditindak tegas.
Aturan dibuat…untuk dipatuhi dan dijalankan..kalo memang terbukti….harus ditindak tegas.

Dilanjutkan dengan akun @Imam Wadi Rjs menanggapi jika memang benar pemotongan itu dilakukan oleh oknum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) PALI maka harus dilaporkan. Dia menambahkan bahwa pemotongan itu diseluruh Indonesia. Komentar Imam Wadi Rjs ditanggapi oleh akun @Lukman yang mengkhawatirkan jika pemotongan itu bertentangan dengan undang – undang.
Kalu memang benar pemotongan itu dilakukan oleh OPD PALI Lapor ke, Tapi kalu itu ni pemotongan seluruh Indonesia.
“Yg dikhawatirkan ndo Jika pemotongan itu bertentangan dgn UU….

Sementara itu akun akun @Ujok Samsul memberikan arahan agar melaporkan kasus ini ke Satgas Dana Desa dengan melampirkan Pengaduan Desa berikut nomor telpon, SMS dan Pengaduan Online http://sipemandu.kemendesa.go.id/
“lapor ke kesini (dengan lampiran Pengaduan Desa)

Terakhir akun @Apri Rafa Pratama berkomentar Silahkan menyimak saja dahulu dan mendoakan semoga keadilan akan berpihak kepada kebenaran.
Laju nengo be dulu smga ke adilan berpihak pd kebenaran …..

Penulis:Eddi Saputra

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA