by

PLT. Bupati Muara Enim Lantik Pejabat Eselon II, III Dan VI Dilingkup Pemerintah Muara Enim

Muara Enim, Bratapos.com- Meski sedang dilanda wabah virus corona (Covid-19), ternyata tak menyurutkan niat dan kebijakan untuk melaksanakan mutasi pejabat dilingkup Pemkab Muara Enim. PLT. Bupati Muara Enim H.Juarsah, SH. Melantik pejabat eselon II,III dan IV struktural dan fungsional dilingkup Pemkab Muara Enim melalaui media elektronik teleconference.

Pelantikan tersebut dilakukan dengan cara phisichal distanching dan dihadiri oleh, Sekda Muara Enim, Kasdim 0404 Muara Enim dan Staf ahli dan asisten Pemkab Muara Enim. Acara pelatikan dipusatkan di Aula Bappeda dan di 46 titik lokasi tersebar di kabupaten Muara Enim kamis, 28/05/2020.

Pelantikan yang dilaksanakn melalaui teleconference itu tidak menyurutkan semangat peserta pelantkan, sehingga ASN bisa menyaksikan melalui layar monitor adapun jumlah pejabat yang dilantik berjumlah 145 orang.

Pejabat yang dilantik di kantornya masing-masing yaitu, BKPSDM, SETDA, Dinas Kominfo, Dinas PUPR, Dinas Hulitikultura, Dinas Perhubungan, Bapenda, Dinas Perkim, Dinas Perpustakaan, Dinas PPA, dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pariwisata, Dinsos, Diknas, Dinkes, DPKB, Dinas Koperasi, Dinas PMD, Dinas PTSP, Capil, Sekretariat DPRD, PPKAD, SATPOL-PP, Dinas Lingkungan Hidup, Disnaker, Balidbangda, Kesbangpol, dan 18 Kecamatan, diantarannya, SDU, SDT, SDL, Tanjung Agung, Lawang Kidul, Muara Enim, Ujan Mas, Gumeg, Belimbing, Rambang Niru, Lubai, Rambang, Lubai Ulu, Belida Darat, Lembak, Kelekar, Sungai Rotan dan Kec. Gelumbang.

PLT. Bupati Muara Enim dalam Sambutannya sangat bersyukur dapat bertatap muka melalui Teleconfrence dalam acara pelantiakan Pejabat Struktural dan fungsional dilingkup Pemkab Muara enim.

“ Alhamdulillah setelah melaksanakan Ibadah puasa dan hari raya Idul Fitri1441, saya khusnya dan atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan Mohon Maaf lahir dan Bathin.

Salah satu kebutuhan organisasi yaitu dilakukannya tour duty atau pelaksanaan Pelantikan dan mutasi pejabat, hal ini biasa dilakukan dalam suatu organisasi. Jabatan yang diberikan kepada ASN merupakan suatu kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan dan harus amanat dalam melaksanakan tugas”. Demikian kata sambutan PLT.Bupati Muara Enim H.Juarsah, SH.

Mengingat keadaan Covid-19, pelantikan kali ini dirasa agak berbeda dari biasanya kita pun tidak langsung melaksanakan acara pelantikan ini. Jadi, kita mencari ruang waktu yang tepat sesuai SOP yang berlaku dan mematuhi Protokol kesehatan, dan mengurangi kerumunan masa. Maka hari inilah baru bisa dilaksanakan, Pelantikan ini sangat penting untuk pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Reporter: (MTS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA